FORKAPPSI Tampilkan Parade Seni dan Budaya Indonesia di Bandara Soeta

61
Tarian Hegong dari Kabupaten Sikka ketika ditamilkan dalam Parade Seni dan Budaya NTT di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, JUmat (10/6/2022) Foto:Dok.DI

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Provinsi Nusa Tenggara Timur patut berbangga. Pasalnya, salah satu putra terbaiknya Donal Izaac yang kini dipercayakan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi Kepala Kantor Penghubung Provinsi NTT di Jakarta menjadi ketua Forkappsi. Forkappsi adalah Forum Komunikasi Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia.

Forum Komunikasi Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (FORKAPSSI) melakukan kerjasama dengan PT. Angakasa Pura II melakukan Kegiatan Promosi Seni dan Budaya di Bandara International Soekarno-Hatta.

Kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (14/6/2022) Donald Izaac menyebut, Forkappsi menjalin kerja sama dengan Angkasa Pura II untuk melakukan parade seni dan budaya. “Kegiatan ini akan rutin kita gelar untuk mempromosikan seni dan budaya dari seluruh provinsi di Indonesia.  sebutnya.

Baca Juga:  DPRD TTS Minta ODP Segera Tempati Ruang Isolasi

Disebutkan, pada Minggu kedua tanggal 10 Juni 2022 silam, giliran Provinsi NTT mengisi momentum tersebut. Berbagai atraksi seni dan budaya NTT ditampilkan dalam parade yang mampu menarik perhatian ribuan warga yang melintas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

“Ada tarian Hegong dari Kabupaten Sikka, Tarian Lego-Lego dari Alor, serta Peragaan Busana Tenun Ikat Khas NTT,” sebut Donal.

Donal mengatakan, parade seni dan budaya NTT ketika itu menjadi perhatian  para pengunjung. Bahkan tidak sedikit para pengunjung Bandara Internasional Soekarno-Hatta ikut larut dalam tarian Hegong dan Lego-Lego yang dibawakan oleh anak-anal NTT yang ada di Jakarta.

Baca Juga:  Panen Jagung di Ngadubolu, Bupati Sumba Tengah Prioritaskan Warga Miskin

“Ini kesempatan untuk kita mempromosikan kesenian dan kebudayaan daerah kita agar semakin luas diketahui. Agenda ini akan menidi kegiatan tuin kita seluruh daerah di Indoensia,” sebutnya.

Ini adalah bentuk kolaborasi dan snergitas anataras badang pengubung Frokamspi saya sebagai keta dan Pihaka angaksa Pura II.

Donal mengatakan, pihaknya akan terus  mendorong kegiatan-kegiatan yang berkaiatan dengan Pelestarian Seni dan Budaya. “Pelestarian seni dan budaya  harus menjadi tanggung jawab kita bersama. Kebudayaan memegang peranan yang sangat penting dalam kemajuan bangsa. Kebudayaan juga merupakan aset penting  bangsa yang dapat menjadi investasi untuk membangun masa depan bangsa. Keberagaman seni dan  budaya dari masing-masing daerah merupakan kekayaan dan  identitas bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Bupati Lembata Batasi Pelayaran Rakyat

Sebagai Ketua Forkappsi, Donal menyampaikan terima kasih kepada pihak Angkasa Pura II yang telah bersedia bekerja sama untuk mempromosikan seni dan budaya seluruh Indonesia. “Terima kasih untuk manajemen Angkasa Pura II yang telah berkolaborasi dengan kami di Forkappsi. Semoga kemitraan ini terus terjalin,” ujarnya. ***Laurens Leba Tukan

 

 

Center Align Buttons in Bootstrap