Turnamen Futsal Lukman Riberu Cup, Ajang Menghibur yang Lahirkan Milenial Sportif

34
Sponsor tunggal Turnamen Futsal Lukman Riberu Cup Tahun 2022, Lukman Riberu (berdiri keempat dari kiri) ose bersama usai pembukaan turnamen di Lapangan Futsal Tanjung Sari Golden Kelurahan Weri, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (11/6/2022) Foto: ProkopimFlotim

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Tokoh pendidikan yang namanya kian melejit diseantero Flores Timur, Lukman Riberu menggelar sebuah ajang bergengsi untuk milenial di ujung Timur pulau Flores itu.

Ajang tersebut adalah Turnamen Futsal Lukman Riberu Cup Tahun 2022. Tirnamen tersebut selain sebagai ajang untuk menghibur masyarakat, juga diharapkan menjadi arena untuk melahirkan milenial Flores Timur yang memiliki jiwa sportifitas tinggi.

Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Flores Timur, Felix Suban Hoda, S.S.,M.Ed., yang mewakili Penjabat Bupati Flores Timur membuka dengan resmi Turnamen Futsal Lukman Riberu Cup Tahun 2022 pada Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga:  Wae Bobok, Wisata Hutan Desa Binaan Bank NTT yang Mengundang Decak Kagum Gubernur Laiskodat

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Flores Timur, Felix Suban Hoda, S.S.,M.Ed., menyambut baik kegiatan bidang olahraga itu. Pasalnya, selain sebagai arena pengasahan bakat-bakat muda dan sekaligus menjadi ajang penyaluran kreativitas, turnamen seperti ini dapat dijadikan sebagai moment silahturahmi baik antara pemain maupun penonton yang akan menjadi kesempatan untuk mempersatukan.

Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen itu sehingga olahraga futsal di Flores Timur dapat berkembang. Ia berharap agar melalui turnamen ini pula dapat melahirkan pemuda-pemuda yang mempunyai jiwa sportifitas tinggi.

Baca Juga:  Gandeng Bank NTT dan PLN, Doris Rihi Dorong Pengembangan Kopi Leworok dan Tinjau Lahan Jagung

Penjabat Bupati Flores Timur berpesan kepada seluruh peserta dan perangkat pertandingan agar selalu mengedepankan kejujuran dan kemampuan diri agar semua hasil yang diraih baik kemenangan maupun kekalahan sungguh-sungguh didapatkan dengan penuh kehormatan.

Lukman Riberu selaku Sponsor utama turnamen ini mengatakan, turnamen ini digelar selain untuk mengasah kemampuan para pemuda dan menghibur masyarakat, juga menjadi kesempatan untuk mengenal dan mendekatkan diri dengan masyarakat di Flores Timur. Oleh karena itu, untuk kedepannya turnamen akan dibuka juga untuk peserta dari luar larantuka seperti pulau Adonara dan pulau Solor.

Baca Juga:  Doris Rihi Bawa Terang untuk Rumah Warga di Lite

Turnamen yang digelar di Lapangan Futsal Tanjung Sari Golden Kelurahan Weri ini diikuti oleh 38 Tim yang berasal dari berbagai kelurahan di Kecamatan Larantuka. Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen yakni perwakilan dari Kodim 1624 Flores Timur dan Keturunan Raja Larantuka Don Andreas Marthinus DVG.*/)ProkopimFlotim

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap