Gebrakkan Awal Doris Rihi, Desak PLN Terangi Meko dan Arang di Adonara

326
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi (kedua dari kanan) ketika bertemu dengan GM PLN Wilayah NTT Agustinus Jatmiko (ketiga dari kanan) beserta jajaran di Kantor PLN Wilayah NTT, Senin (23/5/2022). Foto: VNews/Kekson

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sehari setelah dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi langsung tancap gas. Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT itu pada Senin (23/5/2022) mendatangi General Manger PT PLN Unit Wilayah Induk NTT Agustinus Jatmiko mendesak agar segera memasang jaringan listrik untuk wilayah Dusun Meko di Kecamatan Witihama dan Dusun Arang di Kecamatan Adonara, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Atas desakan itu, PT. PLN (Persero) Unit Wilayah Induk NTT bakal membantu listrik gratis untuk 161 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Flores Timur dari tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K).

Penerangan di Kabupaten Flotim secara keseluruhan di desa-desa sudah. Namun, masih beberapa dusun yang belum. “Setahu saya di Flotim itu desa semua sudah, tinggal dusun saja. Program listrik desa memang ada untuk Flotim tetapi detailnya di mana saja itu nanti kita cek,” sebut General Manger PT PLN Unit Wilayah Induk NTT, Agustinus Jatmiko dilansir dari voctorynews.id.

Menurut Jatmiko, tim PLN sudah turun dan melakukan survei bagi 161 KK calon penerima bantuan listrik gratis dari TNP2K PLN. Ia menegaskan, PLN bersama pemerintah kabupaten Flotim berkomitmen untuk memberikan pelayanan bantuan listrik gratis khusus warga kurang mampu. “Lokasi 161 KK itu sudah disurvei. Tugas kami dengan Pemda waktu itu membuat pelayanan khusus yang tidak mampu,” ujarnya.

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi menyampaikan terimakasih kepada GM PLN NTT, Agustinus Jatmiko yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Flotim.

Doris berharap jika penetapan calon penerima bantuan listrik gratis dari 161 KK itu belum ditetapkan maka bisa diprioritaskan ke dusun Meko dan dusun Ara yang sangat membutuhkan. “Terimakasih Pak GM PLN NTT sudah membantu daerah Flotim. Saya sangat membutuhkan dukungan dari Pak GM ke depan. Mungkin kalau berkenan bisa prioritas dua daerah itu,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, GM PLN NTT meminta dukungan Pemda juga agar setiap kali ada investor yang ingin berinvestasi di Flotim bisa diinformasikan supaya PLN membantu mensuplai listrik.*/)VNews

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap