Buka Turnamen Wendewa Barat Cup I, Bupati Paulus Ajak Pemuda Bangun Solidaritas Hingga Jadi Pemimpin

112
Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu ketika melakukan tendangan perdana untuk membuka Turnamen Wendewa Barat Cup I di Desa Wendewa Barat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tenga, Minggu (22/5/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

MAMBORO,SELATANINDONESIA.COM – Desa Wendewa Barat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah menggelar turnamen Wendewa Barat Cup I. Turnamen yang diikuti 35 Tim Bola Kaka serta 15 Tim Voly Putri serta 10 Tim Voly Putra itu diikuti peserta dari empat Kabupaten di Pulau Sumba.

Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu ketika membuka turnamen tersebut mengaku kagum dengan semangat juang panitia dan jajaran Desa Wendewa Barat serta tokoh masyarakat yang berhasil menggelar turnamen akbar itu.

“Pesan saya kepada para peserta yang merupakan anak-anak muda Sumba agar menjunjung tinggi sportifitas serta utamakan keakraban dan soliditas. Bangunlah solidaritas diantara pemuda dan pemudi agar kelak menjadi pemimpin Sumba Tengah dan Sumba serta NTT pada umumnya agar lebih maju,” sebut Bupati Paulus ketika membuka Turnamen Wendewa Barat Cup I di Desa Wendewa Barat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tenga, Minggu (22/5/2022).

Bupati Paulus saat itu didampingi Wakil Bupati Daniel Landa, Asisten Administrasi Umum Fredy Umbu Kabalu, Kepala Dinas PMD Ahmad Zailani, serta Kabag Protokol Sumba Tengah drh. Indra Praja Dendomesa, Camat Mamboro Delviani Mbolu, SH, Kapolsek Mamboro serta Babinsa.

Baca Juga:  Bupati Belu Terpukau dengan Terobosan Kredit Merdeka Bank NTT Atambua untuk Petani dan UMKM

Bupati Paulus mengatakan, yang utama dalam turnamen ini bukan tentang siapa yang menjadi juara. “Yang utama adalah melalui turnamen ini ditampilkan seni permainan yang mampu menghibur masyarakat,” sebut Bupati Paulus.

Mantan Penjabat Bupati Sumba Barat ini menyatakan apresiasi dan terimakasihnya kepada para tokoh adat yang dengan rela menghibahkan tanah seluas 2 Ha untuk pembangunan lapangan bola kaki dan bola voly di Desa Wandewa Barat.

“Terimakasih atas ketulusan hati para tokoh yang dengan rela menghibahkan tanahnya seluas 2 Ha untuk kepentingan umum. Jaman sekarang jarang kita temui para tokoh masyarakat yang mau hibahkan tanahnya untuk kepentingan umum. Kita terus mendukung agar turnamen ini menjadi agenda tahunan yang rutin,” sebutnya.

Baca Juga:  YANPENKAR Tetapkan Dr. P. Philipus Tule, SVD sebagai Rektor Unwira Periode 2021-2025

Bupati Paulus juga mengaku kagum karena jauh dipelosok Wendewa Barat, Kecamatan Mamboro berhasil menggelar sebuah turnamen akbar yang melibatkan empat Kabupaten di Pulau Sumba. “Turnamen ini menjadi tempat belajar bagi kami karena bulan Juni mendatang akan diselenggarakan Bupati Sumba Tengah Cup. Dan di Bulan September ada Pro Oli Mila Cup untuk Empat Kabupaten di Sumba juga tidak menutup kemungkinan peserta dari kabupaten lain di NTT. Kami baru rencana tapi di Wendewa Barat sudah lakukan. Semangat ini luar biasa,” ujar Bupati Paulus.

Ketua panitia turnamen Lukas Maramba Jawa mengatakan, turnamen tersebut akan berlangsung selama 10 hari. “Kita jamin penyelenggaraan turnamen ini akan berjalan dengan aman dan meriah berkat dukungan semua pihak terutama Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah,” ujar Lukas.

Kepala Desa Wendewa Barat Dominggus Dala Wunu menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah dalam momentum pembukaan Turnamen Wendewa Barat Cup I. Disebutkan Kades Wendewa Barat, turnamen tersebut diselenggarakan berkat kehendak masyarakat dan pemuda yang ingin merayakan hari Lahir Pancasila dan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga:  Rocky Pekujawang Gelar NTT Sales Mission dari Bali, Bandung hingga Jakarta

Kades Dominggus mengatakan, ia bersama seluruh elemen masyarakat Wendewa Barat telah berkomitmen untuk menyukseskan seluruh program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah.

“Kami bersama seluruh unsur masyarakat Wendewa Barat telah bersepakat dan punya semangat untuk menyuskskan perogram yang ada termasuk swadaya masyarakat. Terutama Rumah Mandiri, dan pembangunan Lahan Hortikultura, kami siap menyukseskan semua program hingga periode kedua Bupati dan wakil Bupati PKDL,” sebut Kades Wendewa Barat.

Acara tersebut dirangkai dengan Pengresmian Lapangan Kalenawaroko, Wendewa Barat serta tendangan bola perdana oleh Bupati Paulus dan diikuti Wakil Bupati Daniel Landa.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap