Umbu Rudi Kabunang Dirindu Warga Sumba Jadi DPR RI dari Golkar

208
Umbu Rudi Kabunang, SH,MH,CLI ketika menghadiri konsolidasi Golkar di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur pekan silam (atas). Umbu Rudi Kabunang ketika melakukan diskusi dengan Pimpinan dan DPRD Sumba Tengah termasuk Ketua Golkar Sumba Tengah Melki Umbu Hunggar di Anakalang, Kabupaten Sumba Tengah pekan silam (bawah).

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Namanya kini sudah beredar luas diseantero Nusa Tenggara Timur khususnya di Pulau Sumba, sebagai salah satu putera terbaik yang dirindu menjadi Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Tidak hanya dikenal ke akar rumput karena selalu memberikan advokasi hukum gratis bagi warga, ia juga dikenal sebagai salah satu orang dekat Ketua MPR RI, Bambang Soesantio (Bamsut). Dia adalah Umbu Rudi Kabunang, SH,MH,CLI.

Pekan silam, Umbu Rudi Kabunang dalam kapasitasnya sebagai pengurus Persatuan Gereja Indonesia (PGI) diundang menghadiri undangan Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) dalam momentum pelthabisan salah satu Pendeta di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Setelah itu, Umbu Rudi Kabunang melanjutkan acara halal bihalala dengan seluruh sahabat dan keluarganya yang beragama Islam di Sumba Barat. “Saya bersilahturahmi juga dengan Bupati Sumba Barat Yohanes dade dan Wakil Bupati Sumba Barat Jhon Lado Bora Kabba, dan selanjutnya ke Sumba Tengah bertemu dengan Ketua Golkar Sumba Tengah Melki Umbu Hunggar, Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibi Sola, serta Wakil Ketua DPRD Umbu Neka Jaeawoli dan para tokoh lainnya,” sebut Rudi Kabunang kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:  DPP Beri Apresiasi Langkah Politik Golkar NTT di Hari Lahir Pancasila

Selanjutnya, Umbu Rudi Kabunang menghadiri acara konsolidasi Partai Golkar di Kecamatan Kambera, Kabuaten Sumba Timur denga agenda penguatan struktur Golkar hingga tingkat paling bawah. Acara tersebut dihadiri Ketua DPD II Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali dan Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq. “Kita terus memberikan dorongan dan penguatan kepada struktur, kader dan simpatisan Golkar agar tarus melakukan konsoslidasi mengahadapi Pileg dan Pilpres 2024 serta Pilkada,” katanya.

Bahkan para petinggi dan kader Golkar se Kabupaten Sumba Timur punya optimisme bahwa dengan kerja para kader akan menambah kursi partai Golkar menjadi 10 kursi dari 8 kursi saat ini di DPRD Sumba Timur. “Juga Golkar sedaratan Sumba siap memenangkan Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden dan Pak Melki Laka Lena sebagai Gubernur NTT,” sebutnya.

Baca Juga:  Bangun Ruas Jalan Radamata-Katewel, Victory Joss Wujudkan Mimpi Warga SBD

Disebutkan Umbu Rudi Kabunang, para kader Golkar sedaratan Sumba dan masyarakat Sumba merespons sangat baik ketika nama Rudi Kabunang disebut sebagai calon anggota DPR RI darui Partai Golkar. “Ada kerinduan yang besar dari masyarakat dan kader Golkar bahwa ada keterwakilan orang Sumba di DPR RI dari Golkar agar perjuangan untuk kepentingan masyarakat Sumba lebih maskimal. Dan, dengan melihat geliat dan semangat Golkar NTT dibawa kepemimpinan Pak Melki Laka Lena dengan delapn program strategis Golkar NTT yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat maka perolehan kursi DPR RI dari Dapil NTT 2 yang saat ini 1 kursi akan bertambah menjadi 2 kursi dan salh satunya dari Sumba,” ujarnya optimis.

Ia terus mengajak masyarakat dan kader Golkar di daratan Sumba agar terus berpartisipasi dan melakukan konsolidasi, agar Golkar selalu ada di hati masyarakat dengan kerja-kerja kemanusian untuk melayani masyarakat. “Jika ada pembelaan hal-hal yang berkaitan dengan pembenaan hokum maka saya dengan LBH Sumba yang sudah lama terbentuk di empat Kabupaten di daratan Sumba siap memberikan advokasi hokum gratis untuk masyarakat umum,” katanya.

Baca Juga:  Tuntas 5000 Dosis, Yellow Clinic Golkar Sumbang 18 Persen Vaksinasi di Sumba Tengah
Umbu Rudi Kabunang, SH,MH,CLI ketika bertemu dengan Bupati Sumba Barat Yohanes Dade pekan silam di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat

Dalam agenda kunjungan dan konsolidasinya itu, di setiap Kabupaten di daratan Suma Rudi Kabunang juga berkesempatan melakukan silahturahmi dengan tokoh-tokoh Golkar untuk mendapatkan petuah dan arahan. “Terakhir kemrin saya bertemu dengan mantan Ketua Golkar dan Ketua DPRD Sumba Timur lima periode Bapak Palulu Pabundu Ndima. Meskipun para tokoh ini sudah berhenti dalam arena perpolitikan tetapi masih tetap mencintai Golkar sehingga saya bertemu untuk mendapat petuah agar semangat dan aura para tokoh ini tetap berseri untuk sama-sama membesarkan partai Golkar,” ujar Umbu Rudi Kabunang.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap