Goyang Politik Melki Laka Lena di Selat Ombai

400
Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan rombongan dalam penyebrangan menggunakan KM Senang Hati dari Kalabahi menuju Lembata, Sabtu (9/4/2022). Foto:Edy Naga

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – KM Senang Hati, pagi-pagi sudah siap di tepi dermaga Kalabahi Kabupaten Alor. Sabtu (9/4/2022), kapal kayu itu ditumpangi Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena bersama rombongan diantaranya Frans Sarong, Nita Blegur, Sokan Teibang, dan Edy Naga berlayar menuju Lembata.

Rombongan Melki Laka Lena mesti mengarungi gelombang di Selat Alor yang merupakan selat yang memisahkan antara Pulau Lembata di sebelah Barat dengan Pulau Pantar di sebelah Timur. Selat ini sekaligus merupakan batas antara Kabupaten Lembata dengan Kabupaten Alor.

Selain itu, ada juga Selat Ombai yang memisahkan antara Pulau Timor di sebelah Tenggara dengan gugusan pulau-pulau di sebelah Barat Laut seperti Pulau Alor dan Pulau Pantar yang merupakan bagian dari provinsi NTT. Juga ada Pulau Atauro atau Pulau Kambing yang merupakan bagian dari negara Timor Leste. Seian itu ada Pulau Wetar yang merupakan bagian dari Provinsi Maluku. Selat Ombay juga yang menghubungkan Laut Banda di belahan Utara ke Laut Sawu ke arah Barat Daya.

Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena bersama tombongan dan Ketua DPD II Golkar Alor Sulaiman Singhs dan jajaran Pengurus Golkar Alor sesaar sebelum berangkat dari Pelabuhan Kalabahi menuju Kabupaten Lembata, Sabtu (9/4/2022). Foto:Edy Naga

Melki Laka Lena menuju Kabupaten Lembata setelah menggelar Konsolidasi dan Sosialisasi Hasil Rekrda dan Rapimda serta Temu Akbar Milenial dan Perempuan Golkar NTT untuk Pengurus Golkar se Kabupaten Alor di Kalabahi, JUmat (8/4/2022). Agenda yang sama dilakukan Melki Laka Lena di Kabupaten Lembata hari ini, Sabtu (9/4/2022).

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singsh mengatakan, Golkar Kabupaten Alor sudah siap bekerja untuk memenangkan seluruh hajatan politik di tahun 2024. “Golkar Alor bekerja maskimla untuk pertama, menang dulu di Legislatif dan menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres, sehingga dengan muda muda akan menang di Pilgub untuk Melki Laka Lena sebagai Gubernur NTT dan menang di Pilkada Alor,” sebut Sulaiman yang juga salah satu bakal calon Bupati Alor di Pilkada tahun 2024 ini.

Tiba di lokasi kegiatan, Melki Laka Lena disambut sorak riang warga Golkar Kabupaten Alor yang datang dari seluruh penjuru desa dan keluarah di Kabupaten Alor.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap