Mulya Amri, Faculty Chair Golkar Institute Sebut Nita Blegur Punya Jiwa Kepemimpinan

88
Faculty Chair Golkar Institute Pusat, Mulya Armi pose bersama Peserta Terbaik Pertama Nita Blegur dan Peserta Terbaik lainnya dalam penobatan di forum Executive Education Program for Young Political Leaders Batch 5 yang diselenggarakan oleh Golkar Institute, Sabtu (29/1/2022). Foto: Dok. NB

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Penobatan terhadap salah satu milenial Golkar Provinsi NTT, Aksa Yuniorita Blegur sebagai peserta terbaik pertama di Young Political Leaders atau Pemimpin Muda Politik oleh Golkar Institute Pusat Batch 5 mengacu pada sejumlah standart penilain.

Faculty Chair Golkar Institute Pusat, Mulya Armi menjelaskan, Golkar Institute menggunakan kriteria pengukuran yang obyektif dan transparan, yang juga diberitahukan kepada seluruh peserta di awal pelatihan. “Kriteria itu diantaranya absensi yang lengkap, keaktifan bertanya dan berkontribusi pada sesi pembelajaran, ketekunan mengisi refleksi harian dan evaluasi, serta nilai tugas akhir. Keempatnya itu mendapat bobot yang sama,” sebut Mulya Armi kepada SelatanIndonesia.com, Senin (31/1/2022).

Ia mengaku kagum dengan dua peserta utusan dari DPD Golkar Provinsi NTT yaitu Nita Blegur dan Amida Toh. “Keduanya berpartisipasi secara aktif, memberikan kontribusi yang memperkaya pelatihan, dan keduanya juga akrab berkawan dan menjadi kesayangan dari peserta-peserta lain,” ujar Mulya Armi.

Baca Juga:  Prof Frans Umbu Data: Harus Buktikan, Poskar Bukan Semangat Kosong tetapi Komitmen Berisi

Disebutkan Mulya Armi, Nita Blegur memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa tinggi, dan yang lebih penting lagi, ia memiliki motivasi besar dan tulus untuk membangun masyarakatnya. “Demikian juga dengan Amida. Orang-orang seperti ini akan membawa perubahan yang positif bagi Indonesia dan akan membantu mengangkat citra Partai Golkar sebagai partai anak muda yang bersih dan berkomitmen pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Aksa Yuniorita Blegur yang akrab disapa Nita Blegur berhasil menorehkna prestasi gemilang di tingkat pusat. Betapa tidak, putri dari politisi senior Golkar NTT, mantan Ketua DPRD Kabupaten Alor, Jhon Th. Blegur ini dinobatkan menjadi Young Politicial Leaders atau Pemimpin Muda Politik oleh Golkar Institute Pusat, pimpinan Ace Hasan Syadzily.

Rupanya, penobatan dirinya menjadi salah satu peserta terbaik dalam ajang sekolah politik yang digelar Golkar Institute itu tidak membuatnya larut dalam eforia. Ia tetap tendah hati dan mendaraskan rasa sykur kepada semua pihak yang telah memberi dukungan. “Puji Tuhan dan syukur atas penyertaan yang Tuhan berikan. Saya merasa bersyukur dan bangga sebagai perwakilan DPD I Golkar Provinsi NTT, saya keluar sebagai peserta terbaik di YPL (Young Political Leaders) Batch 5 oleh Golkar Isntitute di Pusat,” sebut Nita Blegur kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga:  Melki Laka Lena Sumbang Ventilator, APD dan Mesin Jahit di Sumba

Menurut Nita, prestasi yang diraihnya itu melewati sebuah proses yang tidak mudah namun sangat bermanfaat dalam membentuk dirinya menjadi pribadi yang lebih baik. “Sebelum menjadi peserta Executive Education Program for Young Political Leaders di Golkar Institute  Jakarta, saya terlebih dahulu menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Pendidikan Politik dan Kebijkan Publik by Golkar Institute di Kupang, NTT,” ujarnya.

Golkar Institute kembali membuka kesempatan kepada anak-anak muda untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tiga pilar kemampuan, yaitu ekonomi, politik dan kepemimpinan dengan menyelenggarakan Program Kursus Singkat: Executive Education Program for Young Political Leaders Batch 5.

Baca Juga:  Bapak Rumput Laut, Pimpin Sementara Hanura NTT

Tujuan dari program kursus singkat ini adalah meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia dalam hal kepemimpinan, pemahaman politik dan ekonomi, agar dapat menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global, dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Juga memberikan jalur bagi para pemimpin politik muda Indonesia untuk memasuki ranah politik dan membangun karir politik bersama Partai Golkar. Program Kursus Singkat ‘Executive Education Program for Young Political Leaders’ Batch 5 akan diselenggarakan, pada Tanggal 24 – 29 Januari 2022 di Kampus Golkar Institute, Jl. Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.***Laurens Leba Tukan

 

 

 

 

Center Align Buttons in Bootstrap