Kolaborasi Harmonis Melki Laka Lena dan Pemda Hadirkan Puskesmas di Alor Kecil

181
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor yang juga Ketua DPD II Golkar Alor, Sulaiman Singhs ketika dinobatkan menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Puskesmas Alor Kecil di Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Selasa (18/1/2022). Foto:Dok SS

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Berkat kerja sama harmonis antara Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, maka terbangunlah sebuah Puskesmas atau UPTD Kesehatan di Desa Alor Kecil, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor.

Puskesmas Alor Kecil yang terbangun dengan sumber Dana Alokasi Khusus tahun 2021 itu diresmikan hari ini, Selasa (18/1/2022). “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini telah diresmikan Puskesmas Alor Kecil, dan saya dinobatkan untuk menggunting pita pertanda Puskesmas itu resmi digunakan untuk melayani masyarakat,” sebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Alor, Sulaiman Singsh kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:  Bekas GOR Lamahora Jadi Lokasi Penguburan Massal Babi Akibat Virus ASF

Sulaiman Singsh menyampaikan terimaksih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Jajaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah memberikan perhatian serius terhadap aspek kesehatan masyarakat pedalaman di Alor Kecil. “Ini daerah sangat terpencil tetapi berkat kerja sama yang baik antara Pak Melki Laka Lena dengan Pemda dan Kemenkes, akhirnya kita di Alor Kecil bisa dapat fasilitas semegah ini,” katanya.

Ia berpesan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Alor Kecil bahwa kehadiran Puskesmas dengan fasilitasnya merupakan perwujudan dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar berupa pelayanan kesehatan. Ada banyak fasilitas kesehatan yang hadir di Alor diantaranya bangunan Puskesmas yang sangat baik setara dengan Rumah Sakit Type D, serta Puskemas Alor Kecil ini sangat strategis. “Ini berada tepat di titik sentral pertemuan kepulauan yakni Pulau Pura, Pulau Ternate, Pulau Buaya dan Pulau Pantar dan Alor Kecil sebagai pusat pariwisata,” katanya.

Baca Juga:  Carut Marut BUMDes Bungamuda di Lembata

Sulaiman yakin, dengan fasilitas Puskesmas itu dipastikan masyarakat akan banyak membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan. “Disinilah dibutuhkan adanya ketulusan dan pemberian pelayanan kesehatan yang prima oleh nakes dan paramedis. Juga kepada masyarakat dengan hadirnya sarana Puskesmas yang baik ini sebagai wujud nyata upaya pemerintah lebih mendekatkan serta memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan maka diharapkan datang dan gunakan serta dapat turut serta membantu memelihara sarana kesehatan ini dengan baik,” pintahnya.

Baca Juga:  Meski Ikut Terdampak Badai Seroja, Golkar se NTT Serentak Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana

Ia menambahkan, Puskesms Alor Kecil ini juga disiapkan pelayanan berupa rawat inap, rawat jalan dan konsultasi kesehatan serta pelayanan pasien perempuan berupa ibu hamil dan ibu melahirkan, serta poli gigi.

Turut hadir dalam acara pengresmian Puskesmas Alor Kecil itu Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Wakil Bupati Imran Duru, Kapolres Alor, Kadis Kesehatan Kabupaten Alor, Camat Alor Barat Laut, dan seluruh kepala desa se kecamatan Alor Barat Laut.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap