AMPG NTT: Airlangga Sosok Rendah Hati, Sedikit Bicara Banyak Bekerja

637
Ketua Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi NTT, Restu Herdani B. Dupe

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kerja keras Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator (Meko) Perekonomian dalam Kabinet Presiden Joko Widodo ketika menangani pandemi dan pemulihan ekonomi Nasional menunjukan hasil gemilang. Hal ini dapat dilihat dari pemulihan ekonomi Indonesia yang terus berangsur membaik.

Itu pasalnya, Ketua Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi NTT, Restu Herdani B. Dupe menilai, Airlangga Hartarto adalah sosok pekerja keras. “Kami melihat beliau menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan baik. Pak Menko ini sosok yang low profile, sedikit bicara namun banyak bekerja,” sebut Restu kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (11/1/2022).

Menurut dia, perbaikan ekonomi Nasional dapat berjalan berkat strategi pemerintah menjaga keseimbangan antara penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi agar tetap berjalan beriringan. “Kami berharap trend positif ini dapat terus berlanjut di tahun ini,” ujarnya.

Dikatakan Restu, dunia Pariwisata baik di Labuan Bajo maupun di Bali dan daerah destinasi wisata lainnya di NTT juga perlahan mulai bergeliat seiring dengan pemulihan kesehatan di negeri ini.

Terkait munculnya varian-varian baru, ia menaruh percaya kepada Pemerintah bahwa supasti sudah dipersiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi varian-varian baru tersebut. “Kami turut menyambut gembira langkah Pemerintah yang mulai melakukan uji coba penggunaan vaksin Nusantara. Kami percaya penuh kepada putra-putri terbaik Negeri ini yang berhasil mengembangkan vaksin dengan metode sel dendritik. Sehingga setiap orang dibuatkan vaksinnya masing-masing,” ujar Restu.

Restu menyebutkan, pemulihan ekonomi di Indonesia tidak terlepas dari sinergi bersama antara DPR, Pemerintah, dan Industri, bersama seluruh lapisan masyarakat. ”Harus diakui bahwa Pak Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini memiliki andil sebagai sosok berpengaruh di balik layar kebangkitan ekonomi Indonesia setelah dunia ini dihantam pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun ini. Amanah Presiden Jokowi beliau jalankan dengan baik, terobosan dan program pemerintah di bidang penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi sangat membantu masyarakat,” jelas Restu.

Baca Juga:  Meski Ikut Terdampak Badai Seroja, Golkar se NTT Serentak Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana

Ia menambahkan, sebagai teknokrat, Airlangga Hartarto bekerja tanpa kegaduhan namun inovatif mencerminkan nilai kepemimpinan yang relevan untuk Indonesia di era disrupsi. “Indonesia sangat cocok dipimpin sosok seperti Pak Airlangga, karena saat ini terjadi peralihan di segala bidang menuju digitalisasi, dan anak muda banyak mengambil peran di dalamnya. Bahkan, dalam isu Presidensi G20 misalnya, beliau tidak hanya berupaya mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kesempatan G20, namun juga ingin mengadvokasi isu-isu negara berkembang dalam bersama sama menghadapi pandemi dan pembangunan ekonomi,” jelas Restu.

Dijelaskan Restu, kebangkitan ekonomi secara perlahan namun pasti ini, merupakan kerja besar Menko Perekonomian sebagai pengarah orkestra ekonomi nasional. Terbukti, melalui hasil riset Lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang telah melakukan survei terhadap kondisi ekonomi Indonesia 2021. Hasilnya, masyarakat menilai kondisi ekonomi rumah tangga lebih baik dibanding 2020. “Peneliti senior SMRC Saidiman Ahmad mengatakan, sebanyak 41,5 persen warga menilai ekonomi rumah tangganya lebih atau jauh lebih baik dibanding setahun sebelumnya. Sementara yang menilai buruk atau jauh lebih buruk hanya 28,8 persen,” ungkapnya.

Restu mengatakan, dari penelitian SMRC yang dipublis belum lama ini, telah terjadi perbaikan persepsi positif warga tentang keadaan ekonomi. Kendati keadaan ekonomi belum sepenuhnya pulih seperti sebelum Covid-19, namun evaluasi positif semakin menguat bahkan sudah lebih banyak dari yang menilai negatif. “Menurut Peneliti SMRC Saidiman, salah satu faktor menguatnya pemulihan ekonomi Nasional karena berhasilnya Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang dipimpin Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap