Yesi Liyanto Pimpin Tim KADIN NTT Gencarkan Vaksinasi di Daratan Timor

248
Wakil Ketua KADIN NTT, Yesi Liyanto dan Blasius Lema serta Bupati Belu dr. Agus Taolin ketika pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Belu, Rabu (5/1/2022) Foto: Dok. KADIN NTT

ATAMBUA,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua KADIN Yesenia Liyanto didampingi Blasius Lema tengah gencar menggelar vaksinasi bagi masyarakat di daratan Timor. Aksi kemanusiaan itu dilakukan Yesi secara marathon selama sepekan di 5 kabupaten yaitu Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Malaka dan Kabupaten Kupang.

Kegiatan itu dilakukan sejak Rabu (5/1/2022) hingga Selasa (11/1/2022) mendatang. Vaksinasi yang digagas KADIN NTT ini merupakan vaksinasi dosis ke 2, karena vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan pada bulan Desember 2021.

Jatah yg diberikan dari KADIN pusat untuk NTT sebanyak 10.000 dosis vaksin yang terdiri dari 5.000 dosis untuk vaksinasi tahap 1 dan 5.000 dosis untuk vaksinasi tahap 2. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinopharm,” sebut Yesi kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (7/1/2022).

Disebutkan Yesi, aksi vaksinasi itu dilakukan KADIN NTT dengan menggandeng Biofarma. “Di NTT, kita dibantu oleh Kimia Farma, Dinkes serta aparat TNI dan Polri. Menjadi koordinator di tiap daerah dipercayakan kepada para ketua KADIN Kabupaten setempat,” ujar Yesi.

Dalam menggelar aksi itu, selain layanan vaksinasi, KADIN NTT juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat penerima vaksin. “Kami mengucap syukur karena antusiasme dari masyarakat dalam vaksin ke 2 ini cukup tinggi sama seperti vaksin pertama kemarin. Harapan kami, KADIN NTT dapat terus bermanfaat bagi masyarakat dan tetap menjadi mitra strategis dari pemerintah daerah,” ujar Yesi.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin memberikan apresiasi yang tinggi atas aksi yang dilakukan KADIN NTT. “Sebagai Bupati, saya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada KADIN NTT yang telah membantu Pemerintah Belu dan masyarakat untuk memberikan layanan vaksinasi,” sebut Bupati Taolin, yang hadir pada saat vaksinasi di Kabupaten Belu, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:  Demokrat TTS Wajibkan Anggotanya Cegah Covid-19

Ketua DPRD TTU, Hendrik Frederikus Bana, SH juga memberikan apresiasi yang sama atas kepedulian KADIN NTT melayani vaksinasi bagi warga TTU. ”Terimaksih KADIN NTT yang dipimpin Nona Yesi Liyanto dan Pak Blasius Lema tetalah membantu warga untuk vaksinasi,” ujar Hendrik.

Usai menggelar vaksinasi di Kabupaten Belu dan TTU, team KADIN NTT yang dipimpin Yesi Liyanto dan Blasius Lema serta team dari Kimia Farma akan bertolak ke kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk mempersiapan kegiatan vaksinasi tanggal 8 Januari 2022 di TTS.

Semoga dengan kegiatan vaksinasi dari KADIN NTT yang bekerja sama dengan berbagai pihak ini dapat membantu percepatan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi guna tercapainya herd immunity di Indonesia sehingga pada akhirnya kesehatan pulih, ekonomi nasional dan daerah dapat bangkit kembali,” pungkas Yesi Liyanto.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap