Nuansa Budaya Meriahkan Deklarasi Yusak Benu yang Siap Pimpin HIPMI NTT

239
Yusak Viktor Benu ketika memaparkan visi misinya dalam acara deklarasi calon ketua umum BPD HIPMI NTT di Sonaf Room Subasuka, Kota Kupang, Selasa (28/12/2021)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dia anak muda potensial yang sedang mekar di dunia usaha, namanya Yusak Viktor Benu. Ia mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT periode 2022-2025. Meski baru sebulan lebih dilantik menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kupang, Yusak memberanikan diri maju menjadi Calon Ketua Umum HIPMI NTT.

Acara deklarasi yang digelar Rabu (28/12/2021) di Sonaf Room Subasuka, Kota Kupang itu dilakukan dalam suasana budaya NTT yang sangat kental. Para tetamu undangan hadir dalam balutan kain tentun adat dari berbagai penjuru Flobamora. Ada tokoh Helong mantan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay dengan balutan adat Helong. Ada Raja Termanu Cpt. Vico Amallo, mantan Rektor Undana Prof. Fred Benu, Hengy Benu, Pdt. Mell Atok, Akademisi UKAW Kupang Dr. Frits Fanggidae, mantan Sekda Kota Kupang Thom Ga, serta pengacara papan atas Fransisco Bessi. Juga ada Ketua Umum KADIN NTT Boby Liyanto yang mengikuti acara tersebut melalui aplikasi zoom, serta para pengusaha yang hadir berbusana adat. Juga para pengurus BPC HIPMI Kota Kupang diantaranta Victor A. Dimoeheo, Ketua BPC HIPMI Kabupaten se NTT yang mengiktui lewat zoom.

Yusak Benu dalam paparan visi misisnya menyebutkan, tekdanya untuk mau bertarung menjadi Calon Ketua Umum HIPMI NTT bukan tentang kemenangan dan haus akan kekusaan, tetapi dalam koentestasi ini ia sedang bertarung untuk nama Tuhan. “Ketika Pak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat selaku mentor dan idola saya dalam visinya menjadikan NTT sebagai ring off the beauty saya sebagai orang muda, apa kontribusi saya untuk mewujudkan itu. Dengan kemampuan yangada, saya mencoba menggalang para pengusaha muda di NTT sampai Nasional. Dan dalam dua tahun kita bekerja, ada Rp 120 Miliar yang dihasilkan oleh Garda Maritim NTT yaitu ada tiga Kapal Garda Maritim datang melayani NTT,” sebut Yusak Benu.

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat: Tidak Ada Daerah yang Bangkrut Karena Pinjaman

Ia bahkan menyebutkan, hasil deviden dari Garda Maritim, ia tidak pernah mengambil sepeserpun. “Kami memberikan semuanya pada kegiatan-kegiata rohani mulai dari TTS, Kabupaten Kupang hingga ke Rote Ndao. Berapa banyak yang kami dapatkan bukan itu tujuan hidu saya, tetapi seberapa manfaat diri saya untuk sesama dan kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Disebutkan Yusak, ia ingin menggunakan wadah HIPMI NTT sebaga tempat untuk melayani. “Jika Tuhan mengijinkan saya menjadi Ketua Umum BPD HIPMI NTT maka saya akan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melayani Tuhan. Kalau menang Puji Tuhan, kalau kalah Tuhan Yesus maha baik, saya monhon doa restu dan dukungan,” ujarnya.

Dasril Sahari yang mewakili Ketua Umum HIPMI yang hadir secara virtual memberikan apresiasi kepada Yusak Benu yang merupakan sosok anak muda NTT yang smart dan punya visi besar untuk memajukan HIPMI Kota Kupang dan NTT. “Saya katakan anak muda ini harus dijaga karena dia adaah aset dan bakal jadi pemimpin NTT. Saya kagum dengan Yusak Benu karena meksi baru sebulan lalu saya melantik jadi Ketua HIPMI Kota Kupang, tetapi hari ini maju menjadi Ketua HIPMI NTT,” ujarnya.

Disebutkan Dasril, dalam organisasi apapun punya Aanggaran Dasar dan mekansime yang dijadikan sebagai pedoman organisasi dan menjadi kiblat untuk menjalankan roda organiasssis seprti HIPMI. “HIPMI ini merupakan wadah yang sangat strategis bisa berkolaborasi dengan pelaku usaha nasional untuk memajukan bisnis di daerah,” katanya.

Dasril mengatakan, semua pihak memberikan kepercayaan kepada Stering Comite yang pasti akan berlaku adil. “Kita serahkan sepenuhnya kepada SC untuk melakukan verifikasi. Kita bukan bicara soal Iksan Darwis dan Yusak Benu tetapi ini tentang menjaga kader HIPMI. Saya percaya pada waktunya nanti orang NTT akan menjadi pemimpin di tanah leluhrunya sendiri, meski banyak yang datang dari berbagai daerah lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Tentang Doktoral Gubernur Laiskodat, Ini Penjelasan Kaprodi S2 Studi Pembangunan UKSW

Kesempatan itu, sejumlah tokoh dan pengusaha diberikan kesempatan untuk bertestimoni tentang HIPMI dan personalitas Yusak Benu. Mereka diantaranya senior HIPMI NTT Hengky Benu, Ketua Umum KADIN NTT Boby Liyanto, Vico Amallo, dan GM Pelindo Agus Natsar. Mereka berbicara tentang dukungan dan kepantasan sosok Yusak Benu memimpin BPD HIPMI NTT Periode 2022-2025***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap