Chris Mboeik Ajak Bupati Mabar Tingkatkan Pariwisata Premium Melalui Sepakbola

53
Ketua Asprov PSSI NTT terpilih, Petrus Christian Mboeik ketika meninjau lapangan Sepakbola Labuanbajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (9/12/2021) Foto: AMs

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Ketua Asprov PSSI NTT terpilih, Petrus Christian Mboeik mengajak Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi untuk membangun pariwisata premium Labuanbajo melalui sepakbola.

Ajakan Chris Mboeik itu disampaikan ketika Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini melakukan silaturahmi di ruangan kerja Bupati Mabar, Kamis (9/12/2021). Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Askab PSSI Manggarai Barat Yono Jehanu, pegiat sepakbola NTT Johni Lumba dan Piter Fomeni.

Chris Mboeik mengatakan, pariwisata premium Manggarai Barat sudah mendunia. Kondisi ini harus menjadi kekuatan untuk mempercepat pembangunan pariwisata Mabar dan NTT. Dan, salah satu potensi yang sangat mendukung itu melalui sepakbola atau yang biasa disebut Football Tourism.

Baca Juga:  Dukung KPK, Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Edhy Prabowo di KKP

“Saya kira harus memulai dengan apa yang kita miliki. Lapangan sepakbola sudah ada, tinggal kita tingkatkan kualitasnya menjadi station standar International,” sebut Chris Mboeik yang beberapa hari lalu mengalahkan Fary Francis saat Kongres Asprov PSSI NTT.

Bekas wartawan senior inimenambahkan, Asprov PSSI NTT tidak membiarkan Pemda Mabar berjalan sendiri dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Pihaknya akan terus bersama Pemda Mabar. “Kita tentu akan fokus membantu Pak Bupati dengan kapasitas dan jaringan yang kita miliki,” tegas Chris.

Bupati Mabar, Edi Endi menyambut baik gagasan besar yang disampaikan Ketua Asprov PSSI NTT terpilih. “Ini gagasan besar oleh Pak Ketua terpilih. Walau struktural belum lengkap, Pak Chris sudah mulai bergerak. Saya prinsipinya siap bersinergi dengan Asprov PSSI NTT,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat Ajak Arsitek NTT Terlibat Desain Pariwisata

Bupati Edi juga berharap, Asprov PSSI NTT bisa membuat event sepakbola International di Labuanbajo, agar mendukung pariwisata premium. “Saya optimis Pak Chris dan teman-teman di Asprov nanti bisa lakukan ide-ide besar untuk kemajuan pariwisata Mabar dan NTT,” katanya.

Ketua Askab PSSI Mabar, Yono Jehanu menyambut baik rencana strategis yang akan dilakukan Asprov PSSI NTT dan Pemda Mabar. “Saya bangga, karena tidak salah memilih Ketua Asprov kemarin. Banyak yang meragukan Pak Chris. Ternyata, setelah saya liat faktanya hari ini, sungguh luar biasa. Sebagai Askab, kami tentunya sangat siap mendukung dan melaksanakan rencana besar ini. Bagi kami, lebih cepat lebih baik,” katanya.

Baca Juga:  Setumpuk Harap Gubernur Laiskodat di Pundak Chris Mboeik dan Pengurus Asprov PSSI NTT

Usai pertemuan di kantor Bupati, Chris Mboeik ditemani Ketua Askab PSSI Mabar memantau kondisi lapangan sepakbola Labuanbajo. Menurut Chris, kondisi lapangan bisa dibenahi lagi menjadi lebih baik. “Yang paling penting, sudah ada lapangannya, selanjutnya tinggal pengembangan lebih bagus lagi,” ujar Chris.*)AMs

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap