Eka Citra Gayatri Kerihi, Bangga Bergabung di Golkar Institute

242
Peserta Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik Golkar Institute, Eka Citra Gayatri Kerihi, S.Si., M.Pd.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kesehariannya menjadi dosen di UPG 1945 Kupang,sekaligus Dekan FMIPA. Namanya, Eka Citra Gayatri Kerihi, S.Si., M.Pd. Politisi muda dari Kota Kupang ini merupakan salah satu peserta Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik yang diselenggarakan selama tiga haru beruntun oleh Golkar Institute.

Eka sapaan akrabanya, mengaku bangga bisa bergabung dengan Golkar Institute dan berkesempatan mengikuti berbagai materi dari para nara sumber yang berkompeten. “Dengan pendidikan Politik dan Kebijakan Publik ini, setiap kader partai Golkar dapat mengenal dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam sistem politik yang sedang diterapkan,” sebut Eka kepada SelatanIndonesia.com, pada hari kedua kegiatan tersebut, Rabu (8/12/2021).

Ia menilai seluruh pemateri yang memaparkan materinya dalam kegiatan tersebut sudah mantap dalam pemaparan dan penguasaan materinya. “Pendidikan Politik ini sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi yaitu bisa belajar berpoliti. Saya bangga dengan partai Golkar yang mampu menciptakan kader-kader handal dalam bidangnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Babinsa Omesuri Kodim 1624/Flotim Edukasi Warga Cegah Covid

Tidak hanya itu, Eka mengatakan, dengan mengiktui Pendidikan Pilitik dan Kebijakan Publik ini selain untuk menambah pengetahuan, juga karena tertarik dengan sertifikat atau semacam ijazah sebagai bekal untuk mengikuti kontestasi politik ke depan. “Saya mengharapkan agar partai Golkar selalu mengutamakan kepentingan rakyat baik dalam bidang pendidikan, kesehata, teknologi dan infrastruktur terutama di Kota Kupang,” sebut Eka.

Salah satu pembicara dalam Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik itu adalah Dr. Akbar Tandjung. Dalam paparan materinya mengatakan, kehadirannya dalam forum tersebut untuk mengingatkan kepada milenial NTT bahwa Partai Golkar merupakan partai politik yang memiliki sejarah panjang dalam sejarah pemilu di Indonesia sejak 1971 hingga Pemilu 2019 (11 kali pemilu).

Baca Juga:  Orien Riwu Kore Menjawab Polemik Status Kependudukan

Ke depan, khususnya menyongsong Pemilu 2024, prestasi elektoral Partai Golkar harus tetap terus dipertahankan, bahkan dinaikkan, melalui langkah-langkah yang strategis dan tepat, dengan harapan menghasilkan kenaikan perolehan suara dan kursi. Syukur-syukur Partai Golkar kembali menjadi pemenang sebagaimana dicapai 20 tahun yang lalu pada tahun 2004,” sebut Akbar Tandjung.

Ketua Dewan Kehormatan DPP partai Golkar ini mengatakan, untuk menyambut kemenangan partai Golkar, ia telah menyiapkan konsep tertulis dengan judul “Partai Golkar Menyongsong Pemilu 2024” yang memuat langkah-langkah yang perlu dilakukan Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024. “Pada waktunya, tulisan tersebut akan saya berikan kepada saudara-saudara semua, dengan harapan agar Partai Golkar kembali menjadi pemenang sebagaimana pernah dicapai 20 tahun yang lalu,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bantu 10 Unit Traktor Roda Empat untuk Sumba Tengah

Ia menambahkan, langkah-langkah strategis yang termuat dalam tulisan tersebut juga telah diperkuat oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam bentuk sambutan tertulis yang menganjurkan kepada seluruh kader Partai Golkar di segenap tingkatan dari tingkat pusat, provinsi, labupaten/kota, kecamatan dan desa/kelurahan agar menjadi pedoman dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Saya yakin saudara-saudariku para peserta Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik ini termasuk akan menjadi pelaku-pelaku yang aktif dalam mengemban tugas organisasi menyukseskan misi Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024, dengan tujuan memenangkan kembali Partai Golkar,” tegasnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap