Erwin Aksa Bekali Milenial NTT pada Dikpol Golkar Institute

105
Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang Penggalangan Startegis, Erwin Aksa

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tidak hanya tokoh nasional yang kini menjabat Ketua Dewan Pengarah DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, turut hadir memberikan materi kepada kader muda milenial partai Golkar NTT dalam pendidikan politik (Dikpol) Golkar Institute adalah, Erwin Aksa.

Mantan Ketua Umum HIPMI yang kini Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang Penggalangan Startegis ini akan membawakan materi dengan topik Kepemipinan Transformatif pada kegiatan pendidikan politik (Dikpol) Golkar Institute di Hotel Aston Kupang yang dijadwalkan pada 7-8 Desember 2021 mendatang.

Pendidikan Politik (Dikpol) merupakan salah satu agenda penting dari Golkar Institute yang diselenggarakan oleh DPP Golkar dan DPD I Golkar NTT. Dari seluruh DPD I Golkar se Indonesia, ada enam DPD I Golkar yang dipilih DPP Golkar untuk diselenggarakannya pendidikan politik, salah satu diantaranya DPD I Golkar NTT. “Di NTT, Dikpol Golkar Institute akan diselenggarakan di Hotel Aston Kupang dan bakal diikuti oleh sekitar 100 kader, baik dari DPD I Golkar NTT, juga dari DPD II Golkar se NTT dan kalangan luar Golkar,” sebut Ketua Panitia Dikpol Golkar NTT, Aksa Yuniorita Blegur, SH kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (1/12/2021).

Sederat nama beken telah terkonfrmasi dan menyatkan kesediaan untuk tampil membawakan materi dalam pendidikan politik Golkar Institute itu diantaranya Akbar Tandjung yang membawakan materi tentang Sejarah, Nilai-Nilai dan Organisasi Partai Golkar. Juga Ketua Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily yang berbicara tentang Hubungan Pusat-Daerah dalam Desentralisasi. “Ada juga Firlie Ganinduto dengan topik Pengembangan Ekonomi, Sosial, dan Politik, serta Putri Komarudin tentang Media Sosial,” sebut Nitta Blegur.

Sedangkan pembicara dari NTT ada dua tokoh yaiu Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan politisi senior Golkar NTT yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Baca Juga:  Akbar Tandjung Tularkan Kematangan Berpolitik Bagi Kader di Golkar Institute

Erwin Aksa Bentuk Relawan Milenial untuk Menangkan Airlangga Hartarto

Partai Golkar akan membentuk relawan-relawan pemenangan Airlangga Hartarto dari kalangan milennial. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa, saat membuka Pendidikan Politik Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama Golkar Institute. “Kaum-kaum muda bisa bersama menjadi relawan untuk Pak Ailrangga, salah satunya relawan udara, yaitu bagaimana kita bisa memberikan nuansa yang baik di sosial media. Gerakan sosial media harus dibangun dari awal,” kata Erwin, dilansir dari TribunTimur.com.

Erwin mengatakan, Dikpol kali ini diperuntukan bagi kader-kader muda Golkar yang berusia di bawah 40 tahun. Dikpol ini penting dilakukan agar kader-kader dapat berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah pemenangan Ketua Umum Partai Golkar sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

“Kami harap militan-militan, dan kader memiliki potensi yang baik, berasal dari generasi-generasi muda Partai Golkar, sebagai penerus bangsa. Kita sudah punya tujuan jangka pendek dan jangka panjang, memenangkan Pileg 2024, dan memenangkan Ketum kita, Pak Airlangga, menjadi Presiden Indonesia 2024. Ini semua dibutuhkan kerja sama dan militansi. Dengan kegiatan Dikpol, kami ingin memberikan input dan berdiskusi bagaimana mengembalikan marwah dan kejayaan Partai Golkar.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap