Politisi PDI Perjuangan Lily Adoe Salurkan Beasiswa untuk Siswa SD di Kota Kupang

30
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi NTT, Adoe Yuliana Elisabeth yang akrab disapa Lily Adoe pose bersama orang tua usai menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 25 siswa-siswi SD Negeri Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang, Sabtu, (27/11/2021).

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Adoe Yuliana Elisabeth yang akrab disapa Lily Adoe anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi NTT menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 25 siswa-siswi SD Negeri Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang, Sabtu, (27/11/2021). Penyerahan bantuan beasiswa PIP aspirasi dari Anggota DPR RI, Andreas Hugo Pareira diterima langsung orang tua siswa-siswi secara simbolis, disaksikan langsung Kepala SD Negeri TDM, Nikolas Tefbana.

Lily Adoe mengatakan, beasiswa PIP yang diberikan itu sebesar Rp 450.000/siswa SD, Rp 750.000/siswa SMP, dan Rp 1.000.000/siswa SMA. “Nanti setelah ini orang tua harus aktivasi dulu kartu ATM di kantor BRI. Lima belas hari kemudian baru uang itu masuk di rekening,” sebutnya.

Politisi yang terpilih dari Dapil Kota Kupang ini mengatakan, pembagian beasiswa PIP Aspirasi Andreas Hugo Pareira itu disalurkan kepada 150 siswa-siswi yang tersebar di SD Negeri TDM, SD Katholik Asumptha Kupang, SD Negeri Inpres Oeba 2, SD Katholik Santo Yoseph 2, dan TK Canosa Maulafa.

Disebutkan, total beasiswa yang diberikan sebanyak 150 siswa-siswi dari yang diusulkan 500 siswa. “Usulan data-data penerima beasiswa ini sudah terverifikasi di Dapodik sehingga tidak terjadi pendobelan pemberian bantuan beasiswa. Jadi yang terima ini yang benar-benar belum dapat bantuan apapun,” jelasnya.

Lily Adoe mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini siswa-siswi sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah dalam kegiatan belajar mengajar. Ia mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Andreas Hugo Pareira yang sudah rela membagikan beasiswa PIP Aspirasi untuk siswa-siswi di Kota Kupang.
“Saya berharap siswa-siswi yang mendapat beasiswa PIP aspirasi dari Pak Andreas Hugo Pareira ini terus meningkatkan prestasi akademik sehingga mencapai cita-cita yang dimimpikan,” katanya.

Baca Juga:  Keluarga yang Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid di RS Siloam Mohon Maaf dan Minta Jangan Ditiru

Kepala SD Negeri TDM, Nikolas Tefbana mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira, dan anggota DPRD NTT, Lily Adoe yang telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada 25  siswa-siswi di SD Negeri TDM Kupang.

Hermanus Yoseph salah satu orang tua siswa penerima beasiswa mengapresiasi pemberian bantuan tersebut karena merupakan bentuk perhatian, dan motivasi anak-anak bangsa supaya rajin dalam belajar demi mencapai cita-cita. “Titip salam hormat untuk Pak Hugo Pareira, saya baru hari ini lihat orangnya di foto sehingga kita bangga dengan mereka bisa membantu kami. Tidak perlu tanam baliho di jalan-jalan maupun di hutan, tetapi tanam saja baliho di hati masyarakat, maka pada waktunya masyarakat juga tidak akan melupakan,” sebut Yos.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap