Kerja Kemanusiaan Melki Laka Lena, Rote Ndao Optimis Vaksinasi Capai 70 Persen di Akhir 2021

72
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena disambut Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau di Pelabuhan Laut Ba'a, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (21/11/2021) Foto: EdyNaga

BA’A,SELATANINDONESIA.COM – Berbagai perhatian serius dilakukan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena untuk Kabupaten Rote Ndao dalam menghadapi pandemi global Covid-19. Dari vaksinasi yang difasilitasi oleh Yellow Clinic Golkar Rote Ndao, bantuan kemanusiaan untuk Ibu Hamil dan Balita sampai pada bantuan ribuan rapid anti gen untuk warga di ujung Selatan NKRI itu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Yosia Adriansu Lau mengaku, kerja kemanusiaan Melki Laka Lena itu sangat membantu upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Rote Nado. “Kami sangat menyambut baik kerja kemanusiaan ini, terlepas dari segala kapasitas dan jabatan Pak Melki Laka Lena. Kami maknai bantuan ini sebagai bentuk kerja kemanusiaan dan bentuk tanggungjawab moril sebagai wakil rakyat yang sangat berkontribusi nyata bagi daerah ini lebih khusus dibidang penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao,” sebut Adry Lau kepada SelatanIndonesia.com, Senin (22/11/2021).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao ini mengatakan, kegiatan vaksinasi sudah dilakukan Yellow Clinic Golkar Rote Ndao dalam dua tahap sebanyak 7.400 dosis. “Kalau bantuan rapidtest yang dikirim ini pasti kami salurkan sesuai juknis dan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dan Yellow Clinic sesuai peruntukkan,” katanya.

Adry Lau juga sangat optimis dengan sisa waktu efektif ini, Kabupaten Rote Ndao dapat mencapai target 70 persen vaksinasi berkat kerjasama semua semua stakeholder, Pemda, TNI/Polri, Kejaksaan, Pengadilan, serta Yellow Clinic Partai Golkar dan YTMI yang begitu giat tanpa henti melakukan vaksinasi secara berkala.

Ia menambahkan, selama dua hari sejak Minggu 21/11/2021 – Senin 22/11/2021, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emenuel Melkiades Laka Lena melakukan sejumlah kagiatan di Kabupaten Rote Ndao. “Kegiatan beliau selama dua hari yakni melakukan sosialisasi bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagajerjaan, juga meninjau kegiatan vaksinasi yang digagas oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) dengan Pemda Rote Ndao,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Mabar: Golkar Bikin Semarak Labuan Bajo

Bagi Adry Lau, kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang dibarengi dengan sejumlah aksi kemanusiaan ini sangt berdampak bagi warga Rote Ndao. “Selain kepedulian dan kerja nyata yang sudah dilaksakan dan akan terus dilaksanakan bagi kabupaten Rote Ndao, juga beliau sekalian menyerap aspirasi sesuai tupoksi Komis IX DPR RI,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena menggandeng Kementrian Kesehatan (Kemnekes) RI menggelar kegiatan kepedulian, kesadaran, dan pemahaman masyarakat tentang kesehatan. Kegiatan itu dikemas dalam Sosialisasi Program Kemenkes dan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Gereja Sion Nau’hadoen, Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (21/11/ 2021).

Melki Laka Lena mengatakan, aksi itu dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih terhadap bahaya Covid-19 dan pentingnya vaksinasi. “Masih saja ada informasi-informasi tidak benar atau hoaks seputar vaksin dan vaksinasi. Kami minta masyarakat untuk menyaring seluruh informasi yang diterima dan jangan langsung percaya dan menyebarluaskannya,” sebut Melki Laka Lena.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, dr. Nelly F. Riwu menyampaikan apresiasi atas perhatian Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena bagi Rote Ndao. “Terima kasih kepada Pak Melki Laka Lena dan Partai Golkar melalui Yellow Clinik yang telah berkontribusi besar kepada masyarakat Rote Ndao untuk vaksin Covid-19.Harapan saya kepada masyarakat Rote Ndao untuk mau divaksin, jangan takut karena vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Kadinkes dr. Nelly mengatakan, jumlah kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Rote Ndao saat ini tercatat 1.888, dan dinyatakan sembuh sebanyak 1.809, yang meninggal dunia 30 orang. Dan, total kasus yang masih aktif sebanyak 49 orang. “Saat ini 2 orang sedang isolasi terpusat di Rusun Ne’e, sedangkan 47 orang isolasi mandiri dalam pantauan tenaga medis,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap