Melky Laka Lena Fasilitasi Bantuan Alsintan untuk Petani di Rote Ndao

174
Salah satu penerima bantuan alsintan dari Kementrian Pertanian yang difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena

BA’A,SELATANINDONESIA.COM – Dua Kelompok Pertanian (Poktan) di Kabupaten Rote Ndao mendapat bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementrian Pertanian RI melalui perjuangan dan aspirasi warga melalui Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Poktan penerima bantuan alsintan tersebut diantaranya Poktan Ndau Daen di Desa Tualima, Kecamatan Rote Barat Laut yang dipimpin Joni Modok dan Poktan Tulufali, Desa Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya yang diketuai Johan Mooy.

Ketua Poktan Ndau Daen, Jhoni Modok mengaku sangat gembira lantaran ia dan para anggotanya mendapat satu unit alsintan berupa handtractor untuk membantu pengolahan lahan pertanian. “Atas nama seluruh anggota Koptan Ndau Daen, saya mengucapkan banyak terima kasih dan mendoakan Pak Melki Laka Lena baik sebagai Wakil Ketua Komisi IX, maupun sebagai Ketua Golkar Propinsi NTT agar selalu dalam perlindungan Tuhan, dalam melaksanakan tugasnya dan akan terus menjadi saluran berkat bagi masyarakat khususnya di Rote Ndao,” sebut Jhoni Modok kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (12/11/2021).

Menurut Jhoni Modok, selain di sektor Pertanian, Melki Laka Lena sudah banyak memperjuangkan kepentingan masyakakat di NTT. “Yang kami ikuti dalam pemberitaan media dan televisi, Pak Melky Laka Lena selalu membantu memperjuangkan pembangunan di NTT baik di bidang Tenaga kerja maupun Kesehatan khususnya dalam menangani Covid- 19 di Indonesia termasuk di NTT,” sebutnya.

Ungkapan syukur juga datang dari Johan Mooy, Ketua Poktan Tulu Fali. “Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan, ternyata kami memiliki juga wakil rakyat di pusat yang mau mendengar keluhan kami pata petani. Terima kasih Pak Melky Laka Lena atas perjuangannya buat kami di Rote Ndao. Tentu kami tidak lupa untuk senantiasa mendoakan Pak Melky Laka Lena sekeluarga agar tetap sehat dan diberi rahmat untuk melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat kami di Jakarta,” ujar Johan Mooy.

Baca Juga:  Lagi, dr. Matius Kitu Getarkan Panggung Kampanye Kobul

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau menghimbau para penerima bantuan alsintan tersebut agar merawat dan menjaga agar tetap bermanfaat bagi para petani. “Untuk ketua kelompok, gunakanlah sarana pertanian ini sebaik mungkin untuk mempercepat dan membantu pengolahan lahan pertanian. Jadikan bantuan ini sebagai pemicu semangat bekerja karena doa kita didengar Tuhan melalui Bapak Melky Laka Lena,” sebut Adry Lau.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao ini menyebutkan, meski wilayah tugas pelayanan anggota DPR RI sangat luas dan konstituen Melky Laka Lena juga begitu banyaknya, namun tidak pernah melupakan Rote Ndao. “Kita bersyukur, Pak Melky Laka Lena masih menaruh perhatian untuk kita di Rote Ndao, sudah banyak hal yang sudah dilakukan untuk Kabupaten Rote Ndao pada berbagai sektor pembangunan,” ujar Adry Lau.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap