Rp 200 Juta dari Komisi IX DPR RI untuk Korban Seroja NTT, Gubernur Laiskodat: Terimakasih

269
Uang tunai sebesar Rp 200 juta dari Komisi IX DPR RI untuk korban badai tropis seroja di NTT yang diserahkan oleh Anggota Fraksi Golkar DPRD NTT, Jonas Salean didampingi Mohammad Ansor, Lily Adoe dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kasimirus Kolo dari Fraksi NasDem kepada Asisten II Setda Provinsi NTT, Ganef Wugriyanto , Kamis (4/11/2021). Foto: Edy Naga

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena bersama para anggota Komisi IX dari lintas Fraksi menunjukkan komitmen kepeduliannya untuk korban badai tropis seroja yang melanda Provinsi NTT, awal April 2021 silam.

Komitmen kepedulian itu diwujudkan dengan menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 200 juta yang diserahkan oleh Anggota DPRD NTT yang diwakili tiga Fraksi yaitu Fraksi Golkar Jonas Salean dan H. Ir. Mohammad Ansor, Fraksi NasDem Kasimirus Kolo dan Fraksi PDI Perjuangan Lily Adoe, kepada Asisten II Setda Provinsi NTT, Ganef Wugriyanto , Kamis (4/11/2021).

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat yang ditemuai usai penyerahan bantuan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Komisi IX DPR RI yang telah menaruh kepedulian terhadap korban badai seroja di NTT. “Terimaksih, terimakasih ya,” sebut Gubernu Laiskodat kepada para anggota DPRD NTT yang berpapasan dengannya di loby Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT dan melaporkan penyerahan bantuan tersebut.

Baca Juga:  Musprov KADIN NTT Kian Memanas, Lima Kandidat Ketum Datangi Gubernur Laiskodat

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang dihubungi SelatanIndonesia.com menyebutkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Komisi IX DPR RI ketika melakukan reses di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. “Dana ini dikumpulkan saat Komisi IX Reses ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu dan penyerahan kepada Pemprov NTT diwakili oleh teman-teman lintas Fraksi DPRD NTT. Bantuan selama ini tersimpan oleh staf sekretariat Komisi IX DPR RI dan baru bisa diatur hari ini melalui teman-teman DPRD NTT,” sebut Melki Laka Lena yang juga Ketua DPD I Golkar NTT ini.

Asisten II Setda Provinsi NTT, Ganef Wugriyanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Komisi IX DPR RI yang telah membantu korban badai seroja di NTT. Ia mengatakan, Pemprov NTT akan segera menyalurkan bantuan tersebut dan juga bantaun dari berbagai sumber lainnya kepada para korban seroja di NTT. “Terimakasih atas bantuan dari Komisi IX DPR RI dan kami akan segera proses pencairan bantuan untuk para korban bencana badai seroja di NTT,” sebut mantan Kepala DKP NTT ini.

Baca Juga:  Sambut Pesparani Nasional, Kementrian PUPR Siap 15 M Rehab Stadion Oepoi

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT, Jonas Salean mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan para Anggota diantaranya Pak Melki Laka Lena dari Golkar, dan Anggota lainnya dari semua Fraksi untuk korban seroja di NTT. ”Kami diminta untuk mewakili Pak Melki Laka Lena dan teman-teman anggota Komisi IX lainnya dari lintas Fraksi untuk menyerahkan ke Pemprov. Hari ini baru diserahkan karena, informasi di media bahwa bulan ini Pemprov NTT mulai mendistribusikan bantuan untuk para korban bencana seroja, sehingga kita diminta untuk menyerahkan hari ini,” sebut Jonas Salean didampingi Mohamad Ansor, Kasimirus Kolo dan Lily Adoe.

Baca Juga:  550 Paket Sembako, Tanda Cinta Melki Laka Lena Bagi Nakes Non ASN Flotim

Mantan Wali Kota Kupang ini mendesak Pemerintah Provinsi NTT agar segera menyalurkan bantuan seroja kepada warga yang terdampak. “Kami minta agar segera direalisasikan ke masyarakat agar bisa dimanfaatkan, termasuk bantuan dari berbagai sumber lainnya. Apalagi saat ini sudah masuk musim hujan, kasihan masyarakat yang rumahnya hancur, sampai sekarang belum tertolong,” katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT, Lily Adoe juga mendesak Pemerintah Provinsi NTT agar secepatnya menyalurkan bantuan seroja kepada warga yang rumahnya hancur diterpa badai seroja bulan April lalu. “Penting sekali segera direalisasikan, karena sudah sangat lama warga yang jadi korban badai seroja. Jangan sampai ditunda terus, karena kasihan masyarakat kita yang sedang menderita,” sebut politisi perempuan yang terpilih dari Dapil Kota Kupang ini.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap