Dua Melki di Golkar, Gandeng Kemenakertrans Bangun BLK Komunitas di Seminari Hokeng

354
Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Valentinus Tukan bersama kader Golkar mengikuti Ibadat sebelum peletakkan batu pertama pembangunan BLK Komunitas di Seminari San Dominggo Hokeng, Kabupaten Flotim, Rabu (3/11/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Vian Kewohon

Oleh Laurens Leba Tukan

Dua politisi Senayan dari Partai Golkar Melcihas Markus Mekeng dari Dapil NTT I dan Emanuel Melkiades Laka Lena dari Dapil NTT II, menggandeng Kementrian Tenaga Keja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Seminari San Dominggo Hokeng, Kabupaten Flores Timur.

Pembangunan BLK Komunitas tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Valentinus Tukan, disusul Rektor Semianri San Dominggo Hokeng, RD. Gius Lolan, Rabu (3/11/2021). BLK Komunitas itu hadir dengan tujuan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang Kompeten dan Trampil di berbagai bidang keahlian.

Peletakan batu pertama didahului dengan seremonial adat budaya masyarakat Hokeng dan dilanjutkan dengan ibadat dan pemberkatan oleh imam. “Kehadiran BLK Komumitas ini semoga dapat meningkatkan skil tenaga kerja yang dipersiapkan untuk bekerja di lapangan praktis dan mampu bersaing dalam dunia kerja karena sudah dibekali dengan skil dan kemampuan yang memadai,” sebut Valens Tukan yang juga mantan Wakil Bupati Flotim ini.

Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Valentinus Tukan ketika meletakkan batu pertama pembangunan BLK Komunitas di Seminari San Dominggo Hokeng, Kabupaten Flotim, Rabu (3/11/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Vian Kewohon

Preases Seminari San Dominggo Hokeng, RD. Gius Lolan menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya kepada Pemerintah dan Partai Golkar yang telah berusaha untuk menghadirkan dan mendirikan BLK Komunitas di Seminari San Dominggo Hokeng. “BLK ini sangat membantu komunitas Seminari San Dominggo Hokeng untuk peningkatan keterampilan kerja komunitas untuk mempersiapkan Seminaris dan melati para karyawan dan karyawati untuk memiliki kemampuan kerja yang hamdal di bidangnya masing-masing,” sebut RD. Gius Lolan.

Tidak hanya itu, Romo Gius juga sangat mengharapkan pendampingan dari Partai Golkar untuk keberadaan BLK tersebut selanjutnya agar secara maksimal dapat menjawab tujuan berdirinya BLK itu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yosep Sani Betan mengaku bersedia memberikan pendampingan terhadap BLK Komunitas yang dibangun di Seminari San Dominggo Hokeng. “Kita di jajaran Partai Golkar dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat bersedia untuk berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat termasuk lembaga pendidikan Seminari San Dominggo Hokeng untuk bersama-sama menyiapkan dan mendidik generasi muda menjadi tenaga kerja yang memiliki skil dan keterampilan khusus sebagai bekal hidup,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Flotim periode 2014-2019 ini.*)VianKewohon

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap