HUT ke 57 Golkar, Bakal Berdiri Yellow Clinic di Selatan NKRI

111
Wasek Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Golkar NTT Laurens Leba Tukan, Ketua Wanhat yang juga Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek dan Ketua DPD II Golkar Rote Ndao Yosia Adrianus Lau usai puncak acara HUT ke 57 Partai Golkar tingkat Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/10/2021)

ROTENDAO,SELATANINDONESIA.COM – Pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Partai Golkar tingkat Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/10/2021), dipastikan dalam waktu dekat bakal dibangun Yellow Clinic di wilayah paling Selatan di Republik Indonesia ini sebagai komitmen Golkar dalam memperkokoh semangat NKRI.

Sudah sangat pasti akan beridiri Yellow Clinic di Selatan Indonesia yaitu Kabupaten Rote Ndao. Sekarang sedang dipersiapkan administrasinya, dan dalam waktu dekat akan dibangun di sini. Hari ini diluncurkan di Kota Kupang, dan dalam waktu dekat akan dibangun di Rote Ndao berkat kontribusi Ketua DPD I Golkar NTT, Bapak Emanuel Melkiades Laka Lena,” sebut Ketua DPD II Golkar kabupaten Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau dalam pidato politik ketika perayaan HUT ke 57 Partai Golkar tingkat Kabupaten Rote Ndao di Kantor Golkar setempat.

Yellow Clinic merupakan salah satu dari Delapan Program Strategis Partai Golkar NTT yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena. Seacara nyata di Kabupaten Rote Ndao, program yang sangat nyata mendarat langsung di masyarakat adalah Yellow Clinic. “Lewat Yellow Clinic kita lakukan vaksinasi masal dan sudah dilakukan pada bulan-bulan kemarin untuk vaksinasi tahap I dan II. Juga ada Perempuan Produktif, UMKM serta optimalissasi peran milenial, dan yang terlibat dalam kepanitiaan ini adalah para milenial Golkar,” ujar Ardi Lau.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao ini menyebutkan, merefeleksi perjalanan Partai Golkar di Kabupaten Rote Ndao bahwa tantangan kedepan adalah Pemilu 2024. Ia mengajak seluruh elemen Partai Golkar Rote Ndao untuk terus melakukan konsolidasi dan membangun kebersamaan untuk mencapai kemenangan Golkar. “Kita mesti terus bersatu untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 baik legislatif maupun lilkada,” ujarnya.

Ketua DPD II Golkar Rote Ndao Yosia Adrianus Lau, dan Sekretrais Golkar Meksi Mooy dan Anggota DPRD Anton Ndun usai puncak acara HUT ke 57 Partai Golkar tingkat Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/10/2021)

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao yang juga Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek mengatakan, tantangn politik kedepan sangat besar sehingga dibutuhkan berbagai konsolidasi dan aksi-aksi nyata di tengah masyarakat agar tetap dipercaya oleh masyarakat. “Eksistensi Golkar tetap menjadi partai besar di Rote Ndao. Saya melihat Partai Golkar sejak berada di Kabupaten Rote Ndao selalu menduduki jabatan penting, kalau bukan Ketua DPRD pasti Wakil Ketua DPRD, dan itu harus dipertahankan ditingkatkan,” ujar Wabup Stefanus Saek.

Menurutnya, Partai Golkar tidak bisa tergeserkan dari hati masyarakat Rote Ndao. “Jika kerja-kerja nyata dari seuruh kader Golkar terus dilakukan untuk menyentuh kebutuhan mendasar masyarakat maka kita akan terus kuat di lapangan, maka secara berantai akan kuat di tingkat Provinsi dan Pusat,” ujarnya.

Ia bahkan menyebutkan, berdirinya Kabupaten Rote Ndao berkat kontribusi besar para kader Partai Golkar di jaman dulu. “Maka mari kita terus membangun kebersamaan antara kader Golkar baik di Kabupaten, Kecamatan dan Desa-Desa beserta seluruh elemen masyarakat Rote Ndao untuk memenangkan Partai Golkar dalam setiap hajatan politik,” katanya.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Wasek Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Golkar NTT Laurensius Leba Tukan, Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Rote Ndao, Ny. Axa Khamdiyah Lau dan para pengurus, Sekretaris I IIPG Provinsi NTT Ny. Matsaida Adu, Sekretaris Golkar Rote Ndao Meksi Mooy, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Rote Ndao Andon Ndun, para Ketua Ormas dan Orsap Golkar Rote Ndao serta Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Kabupaten Rote Ndao.

Untuk merayakan HUT ke 57, Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao menggelar berbagai aksi sosial kemanusiaan. Sejak 10 – 25 Oktober 2021, sejumlah kasi dikemas Adrianus Lau sebagai Ketua DPD II dan seluruh jajarannya di Kabupaten Rote Ndao.

Kami memulai dengan bhakti sosial mebagina makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi balita di 3 Kecamatan yaotu Lobalain, Rote Barat Laut dan Loaholu dengan melibatkan para milenial Golkar dan pengelola Poskar,” sebut Adrianus Lau.

Tidak hanya itu, usai menggelar aksi kemanusiaan pembagian maknan tambahan yang merupakan sumbangan dari Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Golkar Rote Ndao juga menggelar kerja bakti di lingkungan kantor Golkar Rote Ndao dengan melakukan pengecatan dan pembersihan halaman kantor Golkar oleh panitia HUT Golkar dan para kaum muda milenial Golkar.

Pada tanggal 14 Oktober 2021, bersama Ketua DPD I Golkar NTT, Bapak Emanuel Melkiades Laka Lena, dan IIPG Rote Ndao beserta para pengurus kita menggelar baksos ke panti asuhan Mercy Lobalain dengan memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis, dan uang tunai,” ujar Ardi Lau

Dikatakan, pada tanggal 20 Oktober 2021, dilakukan ziarah ke makam tokoh Golkar di Kecamatan Rote Barat Laut dan Rote Barat Daya. “Kita juga akan mengunjungi para tokohdan senior Golkar di kecamatan Rote Barat Laut dan Lobalain, dan acara syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng HUT ke 57 Golar di kantor Golkar,” katanya.

Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao, Anton Ndun menambahkan, pada tanggal 21 Oktober 2021, bakal digelar vaksinasi tahap ke 2 yang dilaksanakan berkat kerja sama Yellow Clinic Golkar dengan SMU/SMK seta Dinas Kesehatan Rote Ndao. “Pada Jumat 22 Oktober 2021 di SMK Rote Barat dengan target 200-300 siswa, dan SMA Negeri Lobalain sebanyak 400-700 siswa, dan pada Sabtu 23 Oktober di SMA Negeri Pantai Baru sebanyak 200-300 siswa, dilanjutkan pada Senin 25 Oktober 2021 di SMA Negeri Rote Timur untuk 200-300 siswa,” sebutnya.*)AldyHenukh

Center Align Buttons in Bootstrap