Sambut HUT ke 57, Golkar Alor Perkuat Ekonomi Warga di Tengah Pandemi

57
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs ketika pelaksanaan vaksinasi bagi warga di Kabupaten Alor

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Partai Golkar Kabupaten Alor punya cara sendiri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2021 mendatang. Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, Golkar Alor yang kini dipimpin Soleiman Singsh memberikan perhatian khusus terhadap pemberdayaan ekonomi warga baik petani, nelayan maupun para pelaku UMKM.

Bahkan, Delapan Program Strategis yang dicanangkan Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena telah berjalan dengan sistematis dan masiv di seluruh wilayah Kabupaten Alor. “Kami menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kehidupan masyakat saat ini sehingga sasarannya adalah memberikan permodalan bagi UMKM, bantuan alat pertanian berupa handtraktor bagi petani, memberikan alat tangkap berupa bagan dan perahu motor, bibit tanaman, serta ada kegiatan vaksinasi yang berjalan sukses,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Solemian Singsh kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (17/10/2021).


Bantuan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Alor berupa 2 unit rakit/bagan alat tangkap ikan bagi 2 kelompok nelayan di Kelurahan Kalabahi Barat dan nelayan kampung O’a dan Tamemeng, Kabupaten Alor.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini mengatakan, berbagai aksi pemberdayaan ekonomi warga yang dilakukan itu punya dampak sangat luar biasa. “Tujuan kita adalah memulihkan perekonomian warga yang runtuh akibat pandemi Covid-19 serta membangun kepepercayaan publik Alor terhadap partai Golkar. Dan, dri evaluasi yang dilakukan, sungguh luar biasa efek positifnya,” ujar Soleman.

Disebutkan, lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19, DPD Golkar Alor dalam mendaratkan berbagi aksi sosial dan pemberdayaan ekonomi tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan tidak membuat acara yang menyebabkan terjadi berkumpul massa. “Kita lakukan berbagai kegiatan yang bersifat sosial, perkuat ekonomi masyatakat dalam rangka pemulihan kehidupan masyarakat agar tampak gambaran dan pesan positif yang bisa ditangkap masyarakat sebagai bentuk partisipasi Golkar dan bentuk kepedulian partai Golkar Alor untuk masyarakat,” katanya.

Bantuan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Alor untuk para petani berupa traktor.

Soleman Singsh mengatakan, dari pemilu ke pemilu, Partai Golkar Alor sempat mengalami masa down pada tahun 2019 lalu. Pasalnya, dari sejumlah pemilu sebelumnya Golkar selalu memimpin hasil pemilu tetapi mengalami trend menurun hingga kehilangan satu kursi pada dapil 3 Kabupaten Alor. “Dampak dari trend menurun itu akibat dari pendekatan tanpa inovasi, tetapi saat ini dengan berbagai gebrakan kegiatan dan program serta digerakkan ulang seluruh organisasi Hasta Karya dan organisasi sayap partai Golkar maka ibarat Golkar Alor telah keluar pabrikan dengan produk terbaru dan sangat menarik mampu memikat simpati publik,” kata Soleman.

Ia dan jajaran Fraksi Partai Golkar di DPRD Alor serta para pengurus dan simpatisan bertekad terus merawat trend positif itu sampai titik puncak pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti. “Kami yakin akan kembali mempin perolehan hasil pada pemilu 2024 nanti, hasil tidak pernah menipu proses,” pungkasnya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  RSUD Alor dapat Bantuan APD dari Golkar NTT
Center Align Buttons in Bootstrap