Jelang HUT Ke 57, Golkar Flotim Salurkan Bantuan dari Melki Mekeng dan Laka Lena di Solor

134
Rombongan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Flotim dipimpin Yoseph Sani Betan dan Ketua IIPG Flotim dalam penyebrangan dari Larantuka ke Pulau Solor untuk menyerahkan bantuan sembako dari Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Melchias Markus Mekeng dan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena untuk warga di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Minggu (17/10/2021) Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Partai Golkar memasuki usia yang ke 57 tahun pada tanggal 20 Oktober 2021 mendatang. Aneka kegiatan digelar partai berlambang pohon beringin itu sebagai ungkapan syukur atas jejak karya Golkar di tengah masyarakat.

Di Kabupaten Flores Timur, sejumlah rangkaian aksi digagas Yoseph Sani Betan dan jajaran Pengurus DPD II Partai Golkar. Hari ini, Minggu (17/10/2021) Nani Betan bersama jajaran menyerahkan bantuan sembako yang merupakan sumbangan dari anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng serta bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena di Pulau Solor. Bantuan dari dua politisi Golkar di Senayan itu diberikan untuk warga di Desa Lamawohon Kecamatan Solor Barat, Desa Kelike di Kecamatan Solor Selatan dan Desa Lewohedo Kecamatan Solor Timur.

Bantuan sembako dan makanan tambahan, serta penyerahan bantuan dana untuk mendukungan pengembangan UMKM yang diserahkan oleh para milenial dan Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Flotim yang merupakan kerja sama antara Komisi XI DPR RI dengan Bank Indonesia di Solor Barat serta bantuan sarana olahraga untuk anak muda di Solor Selatan, juga bantuan dana untuk rumah ibadah di Solor Selatan,” sebut Nani Betan kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (17/10/2021).

Disebutkan Nani Betan, bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil didistrinbusikan oleh IIPG Flotim melalui Posko Karya Peduli Sesama (Poskar) binaan partai Golkar yang tersebar di semua kecamatan di pulau Solor dan Flores Timur umumnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flotim, Yoseph Sani Betan dan Ketua IIPG Flotim dan jajaran Pengurus Golkar menyerahkan bantuan sembako dari Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Melchias Markus Mekeng dan bantuan makanan tambahan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena untuk warga di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Minggu (17/10/2021) Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

Ketua DPRD Flotim periode 2014-2019 ini mengatakan, berbagai aksi yang digelar partai Golkar di momentum ulang tahun ke 57 itu sebagai bentuk syukur atas penyertaan yang Tuhan dan dukungan dari berbagai elemen sehingga partai Golkar masih tetap eksis di bumi Lamaholot. “Kita menysukuri momentum ini dengan aksi-aksi sosial untuk membantu warga masyarakat yang sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujar Nani Betan.

Dijelaskan Nani Betan, pada Selasa 18/10/2021 dilakukan vaksinasi oleh Yellow Clinic Partai Golkar Flotim di Puskesmas Ile Boleng desa Lamawolo. Juga Penyerahan Bantuan UMKM dan bantuan pembangunan gereja serta penyerahan makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi balita oleh Partai Golkar Kabupaten Flores Timur di Gereja Stasi St. Paulus Waiwukak, Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ukumado, Gereja Paroki St. Theresia Kanak-kanak Yesus, Kiwangona, Kecamatan Adonara Timur serta Gereja St. Yoseph Stasi Lewobele, Lamawolo, Kecamatan Ile Boleng.

Rangkaian kegiatan dan aksi sosial serupa dilakukan juga pada hari Rabu 19/10/2021 di Desa Lewomuda, Kecamatan Demong Pagong, dan Desa Ratulodong, Kecamatan Tanjung Bunga. Di hari yang sama aksi tersebut juga dilakukan di Desa Lewoloba-Badu, Kecamatan Ile Mandiri, Desa Ilepadung, Kecamatan Lewolema, serta Kecamatan Larantuka.

Pada Kamis 20/10/2021, acara puncak HUT ke 57 Partai Golkar dirangkai dengan ziarah ke TMP dan makam sesepuh Golkar Flotim, Pemotongan Tumpeng dan ditutup dengan kunjungan ke Desa Wisata Lewokluok. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap