Tak Hanya Susanti Ndapataka, Rudy Kabunang juga Biayai Kuliah Atlet Wushu NTT Peraih Perunggu

1060
Atlet NTT peraih Medali Perunggu di PON XX Papua, Yuliana Ina Umbu Dewa alias Alin (paling kanan) pose bersama para peraih medali dengan Ketua Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto di PON XX Papu. Foto: Dok. Alin

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tidak hanya memberikan bonus untuk atlet peraih medali emas untuk NTT di cabang Muangthay, Susanti Ndapatak. Pengacara kondang asal Sumba di Jakarta, Rudy Kabunang, S.H, M.H juga memberikan bonus berupa biaya kuliah hingga selesai Sarjana bagi Yuliana Ina Umbu Dewa. Alin, sapaan akrab Yuliana Ina Umbu Dewa adalah atilit cabang Wushu asal Sumba Timur yang mengharumkan nama Provinsi NTT setelah meraih medali Perunggu di PON XX Papua. 

Alin hanya meraih medali Perunggu setelah bertanding di nomor tanding 60 Kg. Ia kalah di semifinal melawan atlet Pelatnas asal DKI Jakarta, Nur Handayani. Atas kekalahan itu, Alin mempersembahkan medali perunggu untuk NTT.

Rudy Kabunang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang ditorehkan Alin dan peltihnya Kolonel Marinir Agus Prayitno di ajang olah raga paling bergengsi di tanah air itu. “Saya berikan apresiasi tinggi untuk Alin dan peltihnya karena sudah berusaha sangat maksimal. Saya bantu biaya kuliah Alin di Universitas Wira Wacana di Waingapu Sumba Timur hingga selesai Sarjana, karena setelah saya cek ternyata Alin ini putus kuliah karena tidak ada biaya,” sebut Rudy Kabunang kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (8/10/2021).

Baca Juga:  Orient di Bibir Jurang

Yuliana Ina Umbu Dewa yang dihubungi menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari Rudy Kabunang serta semua pihak. “Saya juga kaget dapat telfon tadi dari Pak Rudy. Puji Tuhan saya bisa lanjut kuliah lagi atas dukungan Pak Rudy Kabunang,” sebut Alin.

Ia mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan berkat berupa dukungan biaya kuliah hingga selesai dari Rudy Kabunang. “Saya berterima kasih kepada beliau dan juga teman-teman dan sahabat Bapak Rudy. Saya putus kuliah karena masalah biaya. Saya akan terus berlatih dengan tekun dan berharapan bisa lebih berprestasi lagi kedepannya di ajang yang lebih tinggi,” katanya.

Baca Juga:  Indonesia Berkabung, Menpan RB Tjahjo Kumolo Berpulang

Sebelumnya diberitakan, pengacara muda asal Pulau Sumba di Jakarta, Rudy Kabunang, S.H, M.H siap memberikan bonus berupa biaya kuliah bagi atlet Muangthay asal NTT yang meraih medali Emans di PON XX Papua.

Susanti adalah anak NTT yang mengharumkan nama Provinsi NTT di tingkat Nasional. Saya membaca berita dia media, dia punya cita-cita dan keinginan untuk bisa kuliah. Tetapi karena keterbatasan ekonomi keluarganya sehingga tidak ada biaya untuk kiluah sejak lulus SMA tahun 2017,” sebut Rudy Kabunang kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga:  Tim PDKB PLN UP3 Kupang Tetap Berjuang Meski PPKM Diperpanjang

Rudy mengaku sudah berkomunikasi langsung via telpon dengan Susana dan menyampaikan kondisi keluarga dan cita-citanya. “Susan senang mendapat perhatian dan bantuan, dan saya akan biayai kuliahnya sampai selesai sarjana,” ujar Rudy.

Atlet peraih medali emas di PON XX Papua pada cabang Muaythai, Susana Ndapataka yang dihubungi mengaku sudah dikontak oleh Rudy Kabunang. “Ya, memang tadi sempat ditelpon langsung oleh Pak Rudy. Jika jadi kuliah, maka yang pasti saya ambil kesempatan kuliah di dekat-dekat Kupang,” katanya.

Di dunia olahraga, Susana punya impian untuk bisa berlaga di Sea Games. “Kalau dikasih kesempatan oleh Tuhan, semoga saya bisa bermain di Sea Games mendatang,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap