Ada Melki Laka Lena dan Dave Laksono Dibalik Keikutsertaan Jeni Kause Wakili NTT di PON Papua

392
Serda Jeni Elvis Kause

JAYAPURA,SELATANINDONESIA.COM – Ada banyak tangan yang ikut terlibat dalam keikusertaan Serda Jeni Elvis Kause mewakili Peovinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di PON XX Papua. Dua politisi Golkar di DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Dave Laksono ikut terlibat aktif membangun komunikasi dengan pimpinan Komando Armada II Surabaya, Laksamana Iwan.

Dilansir dari SuaraFlores.com, Anggota Komisi I DPR-RI yang bermitra dengan TNI, Dave Laksono menyebutkan, ia diminta oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena untuk membangun komunikasi dengan pimpinan Komando Armada II Surabaya, Laksamana Iwan.

Dari hasil komunikasi melalui sambungan telepon tersebut, Jeni Kause diijinkan mengikuti PON. Selama ini beberapa personel kita ada yang diminta giat olahraga khususnya PON. Jadi saya sangat mendukung dan saya persilakan memperkuat daerah dalam ajang PON. Demikian Bapak terima kasih,” kata Dave kepada wartawan mengutip pernyataan Laksamana Iwan.

Sebelumnya, perjuangan agar Jeni Kause dapat diijinkan bertanding, juga dilakukan oleh KONI NTT melalui surat yang dikirim ke Panglima Komando II Surabaya.

Perjuangan yang sama juga dilakukan oleh Sekretaris Ikatan Pencak Silat NTT, Dominggus Haga. Tak menyerah, Dominggus dan kawan-kawannya mendatangi Markas Danlantamal Kupang untuk melakukan komunikasi agar Yeni Kause dapat diberikan ijin oleh Panglima Komando Armada II Surabaya. “Kami telah melakukan komunikasi dengan mendatangi Markas Danlatamal Kupang. Besar harapan Jeni dapat diberikan ijin bertanding,” sebut Dominggus, Selasa (28/9/2021).

Alhasil, berkat keterlibat berbagai pihak itu, cabang olahraga Pencak Silat dan semua elemen mulai KONI NTT, pemerintah dan masyarakat NTT patut bersyukur lantaran Serda Jeni Elvis Kause akhirnya diijinkan bertanding di PON XX Papua mewakili Provinsi NTT oleh Panglima Komando Armada II Surabaya.

Panglima Komando Armada II Surabaya dalam suratnya bernomor SI/23/AX/2021 yang diterima KONI NTT hari ini telah mengijinkan atlet Pencak Silat kita Jeni Kause untuk bertanding,” sebut Ketua Umum KONI NTT, Dr. Ir. Andreas W. Koreh MT, Rabu, (29/9/21) di Jayapura.

Dijelaskan Andre yang kini telah berada di arena PON XX Papua, ada tiga point penting dari surat tersebut, yaitu pertama Panglima Komanda Armada II Surabaya menyetujui permohonan KONI NTT dalam surat bernomor  107/KONI NTT/ IX/2021 yang memohon ijin bagi Jeni Kause.

Point kedua, Panglima Komando Armada II Surabaya meminta agar selesai mengikuti kegiatan PON X X Papua harus memberikan laporan kepada Panglima Komando Armada II Surabaya. Dan ketiga, harus memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.

Sebagai Penanggungjawab dan Pelaksana PON XX Papua, maka kami KONI NTT menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Panglima Komando Armada II Surabaya atas perhatian dan kerja samanya dengan memberikan ijin kepada Jeni Kause untuk bertanding mewakili NTT di PON XX Papua,” kata Andre.*)Sfc

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap