Bukan Kaleng-Kaleng, Jersey Asli Dilelang Fary Francis untuk Tim Sepak Bola NTT di PON Papua

62
Fary Francis (keempat dari kiri) ketika menggelar lelang official jersey legend timnas di Lapangan Bali United Kupang, Sabtu (11/9/2021) Foto: SelatanIndonesia.com/AldyHenukh

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Salah satu calon Ketua Asprov PSSI NTT, Fary Francis punya cara unik memberikan dukungan kepada Tim Sepak Bola NTT yang bakal berlaga di PON Papua mendatang. Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini menggelar lelang official jersey legend timnas yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 101.500.000.

Tercatat sebanyak lima jersey yang dilelang yakni jersey mantan Kiper Timnas tahun 1970 an atas nama Yudo Hadiyanto, Jersey Mantan Pemain Timnas era 1981-1996 Herry Kiswanto, Jersey Mantan Pelatih Timnas U-23 Rahmad Dharmawan, Jersey Mantan Pemain Timnas tahun 70an-tahun 80an Rully Nere, dan Jersey Mantan Pemain Timnas tahun 1980-1991, Bambang Nurdiansyah

Fary Francis menyerahkan secara simbolis hasil lelang kepada Ketua Pantia David Fulbertus dan selanjutnya diberikan kepada Sekretaris Asprov PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan, yang juga salah satu calon Ketua Asprov PSSI NTT.

Ini bukan jersey kaleng-kaleng, tetapi ini jersy asli yang ditanda tangani mantan pemain nasional yang tergabung dalam IFF, dan legenda timnas dan kebanyakan dari Liga 1 dan Liga 2,” sebut Fary Francis dalam acara penyerahan hasil lelang di Lapangan Bali United Kupang, Sabtu (11/9/2021).

Politisi Gerindra itu berharap agar sumbangan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan sebagai tambahan uang saku untuk para tim sepak bola NTT untuk PON Papua. “Ini dukungan dana baru berasal dari satu orang. Kalau 10 orang memberikan dukungan yang sama, dalam waktu satu bulan bisa terkumpul Rp 1 miliar bahkan lebih,” katanya.

Sekretaris Asprov PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan memberikan apresiasi dan terimaksih atas bantuan Fary Francis dan David Fulbertus. “Atas nama Asprov PSSI NTT menyampiakan terima kasih kepada pak Fary dan Pak David yang telah dengan hati yang bersih, jiwa yang murni membantu tim sepak bola NTT,” ujarnya.

Lambertus berjanji, berama tim sepak bola NTT akan tampil dengan kekuatan tampil di PON Papua. “Kami mohon dukungan dari semua pihak agar sepak bola NTT bisa berprestasi di PON Papua,” ujarnya. *)AldyHenukh

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Lepas Atlet NTT ke PON Papua, Gubernur Laiskodat Minta Perkuat Semangat Melanesia
Center Align Buttons in Bootstrap