Taklukkan Sulawesi Tengah, Tim Esport Mobile Legend NTT Tembus 16 Besar Pra PON Papua

342
Ketua Umum ESI NTT, Adrianus S. A. Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) pose bersama para Atlit Mobile Legend NTT usai lolos kebabak 16 besar setelah mengalahkan tim dari Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (9/9/2021) di New Sasando International Hotel.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Esports atau olahraga elektronik kini menjadi salah satu cabang olahraga eksibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021. Kini, ajang olahraga paling bergengsi di tanah air itu memasuki tahap Pra PON.

ESI NTT sebagai satu-satunya organisasi resmi Esports di NTT telah selesai melewati tahapan seleksi Provinsi untuk nomor pertandingan PES 2021, FreeFire dan Mobile Legend. Pada Kamis (9/9/2021) digelar pertandingan Mobile Legend antara atlit NTT yang menjuarai sleksi tingkat Provinsi yaitu Tim Titan Zeus dengan Tim dari Provinsi Sulawesi Tengah. Tim Titan Zeus yang dikomandani Matthew D Chandra, dan beranggotakan James J Fanggidae, I Kadek Ari Samudra Wardana, Mone K Huki Lena menaklukkan Tim dari Sulawesi Tengah dan melaju ke 16 besar.

Titan Zeus akan bertanding tanggal 10 September 2021 Pukul 12 .00 Wita untuk memperebutkan posisi 8 besar,” sebut Ketua Harian ESI NTT, Toni Angtariksa Dima, SE kepada wartawan di New Sasando International Hotel Kupang, Kamis (9/9/2021).

Sedangkan untuk perlombaan FreeFire untuk tingkat Provinsi NTT diraih oleh Tim Foranter Kefa dari Kabupaten Timor Tengah Utara yang dipimpin Aliffian. A Maesanjaya selaku kapten dan beranggotakan Moh. Bima Afrianto, Cristo. I Nabunome, dan Dicky. I Nahas. “Technical Meeting Free Fire akan dilaksanakan pada hari Jumad, 10 September 2021 Pukul 20.00 Wita,” sebut Toni.

Ia menambahkan, untuk kejuara PES (Pro Evolution Soccer) 2021, yang mewakili NTT diajang Pra PON adalah Lodianur Preamelton Lulang dan Yohanes Juan Permata.

Untuk momor pertandingan persahabatan Lokapala, sebut Tony, NTT mengirimkan atlit dibawah komando Harvey Darleyman selaku kapten dengan anggota Petrus. Y. Nabasin Sarep, Yusuf. M Luis Foes, Tiar Cahyo Wibowo, dan Corpandu P. Usmany.

Terakhir untuk nomor pertandingan PUBG yang telah ditutup pendaftarannya pada tanggal 8 September 2021 kemarin. Semua tournament ini dilakukan secara online. Di NTT sendiri setelah tahapan kualifikasi Provinsi di platform garudaku.com, persiapan Pra PON kami fokuskan di Aula New Sasando International Hotel Kupang yang didukung penuh oleh Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie S Laiskodat,” sebut Toni yang didampingi Sekretaris ESI NTT, Riesta Megasari.

Ketua Panitia Pelaksana Persiapan Pra PON NTT 2021, Krystle Yapola, menyebutkan, seluru atlit dan Panitia telah diswab dan dalam pelaksanaan, tetap mematuhi prokes. “Ruangan Aula yang menjadi tempat perlombaan hanya bisa disi 25% dari kapasitas,” sebut Krystle Yapola.

Ia menghimbau kepada para atlit dan gamers, serta masyarakat NTT terutama di Kota Kupang untuk tetap mentaati seluruh kebijakan dan aturan dari pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung Pemerintah dan Aparat keamanan khususnya Polda NTT dalam menjaga stabilitas kamtibmas, sehingga terwujudnya situasi yang aman, sehat dan kondusif di wilayah Provinsi NTT. Dan, mari kita doakan atlit NTT melaju mulus sampai ke Papua dan membawa medali untuk NTT,” ujarnya.*)RenoMatrekano

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Titan Zeus Juara Mobile Legend yang Siap Berlaga di Pra Pon Wakili NTT
Center Align Buttons in Bootstrap