Tiga Nama yang Dirindu Pimpin PSSI NTT

259
Ketua Komite Pemilihan PSSI NTT, Lukman Hakim dan Sekretaris Sipri Seko di New Sasando Hotel Kupang, Rabu (8/9/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Bursa pencalonan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi NTT memasuki tahap pengumuman nama-nama calon Pengurus yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komite Pemilihan.

Ada tiga nama yang dirindu untuk memimpin wadah yang mengurus manajemen sepak bola di NTT dengan sederat calon pengurus. Ketiga nama yang dijagokan para pemilik suara untuk dipilih pada 4 Desember 2021 mendatang adalah Petrus Christian Mboeik, Farry Francis dan Lambertus Ara Tukan.

Selain tiga nama calon ketua tersebut, Komite Pemilihan juga mengumumkan dua nama calon Wakil Ketua PSSI NTT yang dinyatakan lolos administrasi yaitu Ridwan Angsar dan David Fulbertus. “Pak Jimmy Sianto juga dicalonkan sebagai Wakil Ketua oleh Askab Flores Timur namun setelah kita lakukan verifikasi, beliau lebih memilih jadi calon Exco, dan memang harus meilih salah satu, sehingga ketika kita lakukan konfirmasi, beliau meilih di Exco sehingga hanya ada dua calon Wakil Ketua,” sebut Ketua Komite Pemilihan PSSI NTT, Lukman Hakim dan Sekretaris Sipri Seko kepada wartawan di New Sasando Hotel Kupang, Rabu (8/9/2021).

Disebutkan Lukman Hakim, setelah dinyatakan lolos, Komite Pemilihan memberikan kesempatan kepada para calon untuk melakukan konsolidasi dukungan terhadap seluruh pemilik suara untuk memilih Ketua dan Pengurus lainnya dalam momentum pemilihan nanti. “Kami bekerja sesuai aturan di Statuta, dan seperti apa aturan tersebut, semua harus tunduk dan patuh. Kami akan bekerja profesional tanpa tendensi kepada siapapun juga,” tegas Lukman Hakim dan Sipri Seko.

Tidak hanya itu, para calon yang dinyatakan lolos juga diberikan kesempatan untuk mengajukan banding jika merasa keberatan dengan pengumuman hasil verifikasi yang dilakukan oleh Komite Pemilihan. “Setelah pengumuman ini, jika ada yang merasa keberatan maka silahkan ajukan banding. Tapi banding hanya bisa diajukan oleh nama-nama yang dinyatakan tidak lolos verifikasi, karena ada calon yang tidak mengajukan syarat administrasi. Silahkan ajukan banding dan akan diputuskan dalam Komite Banding. Jika tdak ada yang ajukan banding maka kita tetapkan para calon,” ujar Lukman Hakim.

Untuk diketahui, Komite Pemilihan selain mengumumkan tiga nama calon Ketu PSSI NTT, juga mengumumkan sejumlah nama yang dinyatakan lolos verifikasi untuk masuk dalam jajaran Exco diantaranya, Jimmi Sianto, Muhammas Ansor, Harry Alexander Riwu Kaho, Pius Rengka, Andreas Jhony Lumba, Petrus Abanat, Margaretha Bapang, Adrianus Talli, Vianey Feoh, Sayiful Sengaji, Oktovianus Lite Kaka, Hildegaradis Bria Seran, dan Mahdi Ibrahim, serta Yohanis Masse.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Kian Melejit di Bursa Ketua PSSI NTT, Chris Mboeik Dulang Dukungan Tiga Askab Daratan Sumba
Center Align Buttons in Bootstrap