Angin Kencang di NTT Diperkirakan Hingga Besok, Ingin Info BMKG Cukup Scan Barkode

356
Barcode BMKG Eltari Kupang

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kondisi angin kencang yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur diperkirakan akan mulai berkurang pada besok, Jumat (10/9/2021). Warga yang ingin mendapatkan informasi terkini tentang cuaca, iklim dan berbagai hal lain berkaitan dengan BMKG bisa langsung scan barkode BMKG.

Untuk mempermudah warga mengakses pelayanan informasi BMKG El Tari Kupang, cukup scan barkode yang kami siapkan,” sebut Kepala Stasiun Meteorologi Klas II El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi, S. Si kepada SelatanIndonesia.com, Kami (9/9/2021). 

Disebutkan Agung, dengan layanan informasi BMKG ini, semua pihak dengan muda mengakses berbagai informasi terkini serta peringatan dini dari BMKG tentang cuaca, iklim dan informasi lainnya.

Ia menambahkan, angin kencang yang masih melanda wilayah NTT ini segera berkahir besok. “Angin ini dipicu oleh angin monsun timuran yang terjadi selama musim kemarau. Kecepatan angin ini sangat dipengaruhi oleh kekuatan monsun itu sendiri yang dapat kita lihat di perbedaan tekanan di wilayah Australia dan Asia, sehingga kami menganjurkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan jauhi pohon-pohon yang tinggi yang sewaktu-waktu bisa tumbang,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Gempa Tektonik M3,1 Guncang SBD, Tidak Berpotensi Tsunami
Center Align Buttons in Bootstrap