Vaksinasi Yellow Clinic Manggarai Timur Dilanjutkan Hari Ini

38
Pelaksanaan vaksinasi hari kedua yang digagas oleh Yellow Clinic Partai Golkar Kabupaten Manggarai Timur untuk warga di Kecamatan Kota Komba, Sabtu (4/9/2021)

BORONG,SELATANINDONESIA.COM – Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Yellow Clinic Partai Golkar di Kabupatan Manggarai Timur sejak kemarin Jumat (3/9/2021) dilanjutkan lagi hari ini Sabtu (4/9/2021) karena belum tuntas dilakukan.

Hari ini kami masih lanjutkan vaksinasi karena kemarin yang dilakukan di dua titik itu belum tuntas. Masyarakat terus berdatangan untuk melakukan vaksinasi di dua lokasi yang sama yaitu di Desa Komba dan Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Timur, Vinsensius Reamur, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga:  Tentang Klaim Sasando oleh Sri Langka, Golkar Desak Pemerintah Segera Protes dan Siapkan Dokumen Pembanding

Disebutkan Vinsensius, warga yang datang di hari kedua pelaksanaan vaksinasi itu juga dari desa-desa lain di sekitar setelah mendengar adanya vaksinasi yang diselenggarakan oleh Yellow Clinic. “Rupanya masyarakat sudah mulai sadar untuk pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 sehingga mereka mulai berbondong-bondong datang untuk mendapatkan vaksinasi. Sejak kemarin di masing-masing titik hanya bisa dilayani sekitar 500 warga sehingga dilanjutkan lagi hari ini. Sepertinya teman-teman nakes juga kelelahan,” katanya.

Baca Juga:  Rapid Test Satu Mahasiswa Yogya di Lembata Terindikasi Positif Covid-19

Ia menambahkan, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur juga mengaku sangat terbantu dengan vaksinasi yang digelar Yellow Clinic karena bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. “Keunggulan kita adalah, kita bisa mendatangkan vaksin dalam jumlah yang besar, juga kita mampu mengerahkan masyarakat untuk datang menerima vaksin. Ini untuk menyukseskan program Bapak Presiden untuk meningkatkan jumlah warga yang divaksin,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat Dukung Rally Wisata Daratan Timor dengan Prokes yang Ketat

Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dua periode ini mengatakan, ia berkoordinasi terus dengan para Kepala Desa dengan aparat hingga RT dan RW untuk lebih banyak lagi mengerahkan warga. “Jika saja stok vaksin tidak mencukupi maka kita akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan agar didatangkan lagi stok vaksin agar lebih banyak warga yang terlayani vaksin,” katanya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap