1000 Dosis Vaksin untuk Warga yang Diselenggarakan Yellow Clinic Sudah Tiba di Alor

180
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 1000 dosis vaksin tahap pertama untuk warga Kabupaten Alor telah tiba di Kalabahi sejak Senin, 31/8/2021 kemarin. Vaksinasi massal itu diselenggarakan oleh Yellow Clinic Partai Golkar Kabupaten Alor, Kamis (2/9/2021) besok.

Vaksinya sudah tiba Senin kemrin dan saat ini kita sedang persiapan finalisasi untuk lima titik vaksinasi,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (1/9/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini menyebutkan, pihak penyelenggara dari Yellow Clinic telah berkoordinasi dengan jajaran Pemda Kabupaten Alor terutama Dinas Kesehatan dan telah ditentukan para nakes yang akan bertugas membantu pelaksanaan vakasinasi. “Kita sudah siapkan lima titik yaitu di Moru tepatnya di Sekretariat Partai Golkar Kecamatan, Mebung untuk Kecamatan Alor Tengah Utara lokasinya di depan Puskesmas. Kemudian di Kenarilang Kalabahi Barat depan Perumahan, dan di Alor Kecil tepatnya di Sekretariat Golkar Kecamatan Alor Barat Laut, serta di Kokar di Area belakang Puskesmas. Semua lokasi sudah siap dan saat ini saya sedang keliling memantau semua titik,” ujar Sulaiman Singhs.

Ia menjelaskan, warga Kabupaten Alos sangat antusias untuk menerima vaksinasi. Sehingga untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi, Yellow Clinic telah mendistribusikan nomor peserta vaksin kepada masyarakat. “Kita sudah daftarkan para peserta dan berikan nomor. Satu titik 200 orang, dan diusuhakan satu hari bisa langsung selesai untkk 1000 orang,” katanya.

Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Alor yang telah terdaftar agar mendatangi setiap lokasi vaksinasi yang telah ditentukan dengan jadwal yang sudah diatur.

Yellow Clinic adalah salah satu program strategis Partai Golkar Provinsi NTT yang dibentuk untuk membantu masyarakat di seluruh wilayah NTT dalam mengakses layanan kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19.

Dengan menggandeng jajaran Dinas Kesehatan Provinsi NTT serta Kota dan Kabupaten se NTT, Yellow Clinic menggelar vaksinasi massal di seluruh Kota dan Kabupaten se NTT, pekan depan. “Masing-masing Kabupaten dan Kota untuk tahap I ini kita jatahi 1000 vaksin dan hari ini, vaksinnya sudah ada di Kupang, tinggal didistribusikan ke seluruh daerah,” sebut Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika membuka acara vaksinasi secara serempak untuk daratan Timor melalui aplikasi zom, Rabu (1/9/2021).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan untuk meningkatkan herd immunity dan memproteksi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan agar kerja tim dari jajaran Partai Golkar di seluruh NTT menjadi kunci utama suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat.

Ini misi sosial dan membutuhkan kerja tim dari semua kita di seluruh tingkatan agar kesempatan ini kita bisa membantu masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi tahap pertama,” sebut Melki Laka Lena.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Inche Sayuna Ingatkan Pemprov Agar Vaksin Covid Sudah Lalui Screening BPOM
Center Align Buttons in Bootstrap