Yellow Clinic Golkar Siapkan 1000 Dosis Vaksin untuk Warga Sumba Tengah

61
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar ketika memimpin rapat bersama seluruh Ketua Kecamatan Partai Golkar s Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka persiapan vaksinasi, Senin (30/8/2021)

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Kabar gembira untuk warga Kabupaten Sumba Tengah yang selama ini belum menerima vaksin untuk ketahanan dan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covi-19. Pada Kamis, 2 September 2021 mendatang, Yellow Clinic yang dibentuk Partai Golkar bakal menggelar vaksinasi massal untuk 1000 warga di Kabupaten Sumba Tengah.

Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah agar vaksinasi massal tahap pertama untuk 1000 orang akan digelar di beberapa titik di Sumba Tengah,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar kepada SelatanIndonesia.com, Senin (30/8/2021).

Tidak hanya itu, menurut Umbu Hunggar, koordinasi juga dilakukan bersama aparat TNI Polri dan Sat Pol PP untuk membantu pelaksanaan vaksinasi yang digagas oleh Yellow Clinic Partai Golkar. “Sesuai rencana, kami akan gelar di seluruh Kecamatan untuk menghindari kerumunan masyarakat di lokasi vaksinasi,” katanya.

Dijelaskan Umbu Hunggar, vaksin yang disiapkan oleh Yellow Clinic ini untuk tahap pertama. Sedangkan untuk vaksin tahap kedua akan dilakukan melalui jalur Dinas Kesehatan. “Vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian partai Golkar utnuk warga yang selama ini belum mendapatkan akses vaksin,” katanya.

Untuk diketahui, Yellow Clinic adalah salah satu program strategis Partai Golkar Provinsi NTT yang dibentuk untuk membantu masyarakat di seluruh wilayah NTT dalam mengakses layanan kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19.

Dengan menggandeng jajaran Dinas Kesehatan Provinsi NTT serta Kota dan Kabupaten se NTT, Yellow Clinic menggelar vaksinasi massal di seluruh Kota dan Kabupaten se NTT, pekan depan. “Masing-masing Kabupaten dan Kota untuk tahap I ini kita jatahi 1000 vaksin dan hari ini, vaksinnya sudah ada di Kupang, tinggal didistribusikan ke seluruh daerah,” sebut Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika memimpin rapat persiapan teknis bersama Dinas Kesehatan Provinsi, Kota dan Kabupaten se NTT, Minggu (29/8/2021) melalui aplikas zoom.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan untuk meningkatkan herd immunity dan memproteksi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan agar kerja tim dari jajaran Partai Golkar di seluruh NTT menjadi kunci utama suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat.

Ini misi sosial dan membutuhkan kerja tim dari semua kita di seluruh tingkatan agar kesempatan ini kita bisa membantu masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi tahap pertama,” sebut Melki Laka Lena.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Reaksi Cepat Golkar Rote Ndao Sumbang APD untuk Paramedis RSUD Ba’a
Center Align Buttons in Bootstrap