Poskar Belabaja dan Global Logistik Distribusikan Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil dan Balita di Alor

45
Poskar di Kabupaten Alor ketika menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil di Kota Kalabahi, Minggu (29/8/2021)

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Partai Golkar se Provinsi Nusa Tenggara Timur telah resmi meluncurkan sebuah program aksi di tengah masyarakat yang dinamakan Posko Karya (Poskar) Peduli Sesama. Poskar yang diluncurkan secara resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena sepekan silam itu bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ada tiga sektor yang menjadi perhatian serius Poskar bentukkan partai Golkar NTT ini yaitu sektor Ekonomi, Sosial dan Kesehatan di level paling bawah pada komunitas masyarakat yaitu kampung dan RT/RW.

Di Kabupaten Alor, sejumlah Poskar yang dibentuk, langsung beraksi di tengah masyarakat. “Kemarin dan hari ini kegiatan di Poskar Belabaja dan Global Logistik di Kota Kalabahi mendistribusikan bantuan berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs kepada SelatanIndonesia.com, Senin (30/8/2021).

Sulaiman yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini menyebutkan, Poskar Global Logistik dipimpin oleh Hasbiran Jahi dan Poskar Belabaja dipimpin Yohanis Lio. “Kedua Poskar ini juga bergerak pada sektor UMKM melakukan pendampingan dan pembinaan bagi pelaku UMKM, para petani dan juga Peternak,” ujarnya.

Ia mengatakan, para penerima berbagai bantuan dan program Poskar selain para simpatisan Partai Golkar, juga masyarakat umum yang benar-benar membutuhkan bantuan lantaran terdampak pandemi Covid-19.

Aksi sosial Poskar Kabupaten Alor ketika memberikan bantuan sembako bagi warga di Kota Kalabahi, Minggu (29/8/2021)

Sulaiman Singhs mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, sektor UMKM harus terus diberikan dukungan. “Lewat Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Alor, kami siap bekerja untuk melanjutkan aspirasi masyarakat dan kedepan akan dilajutkan dengan karya yang lebih besar lagi bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sejumlah warga penerima bantuan dari pengurus Poskar sangat antusias dan berterimaksih atas bantuan yang diberikan. Bagi masyarakat, bantuan yang diberikan itu merupakan sesuatu yang selama ini ditunggu. “Terimakasih untuk kader Partai Golkar Kabupaten Alor yang selalu memberikan perhatian untuk kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, apalagi dalam kondisi hamil begini. Kami doakan semoga kader Golkar di Alor tetap sehat dalam lindungan Tuhan,” ujar Fransina Loban, salah satu ibu hamil penerima makanan tambahan dari Poskar Belabaja di Kota Kalabahi.

Ungkapan terimakasih yang sama juga disampaikan Orni Pricilla Seli. Warga Kampung Tombang, Kelurahan Kalabahi Tengah ini merasa sangat tertolong dengan aneka bantuan yang diberikan oleh kader Golkar alor dari Poskar Global Logistik. “Partai Golkar Alor ini selalu ada menolong kami ketika kami dalam kondisi sulit. Dan itu mereka tidak hanya datang ketika Pemilu saja, tapi saat-saat susah begini orang Golkar selalu datang memberikan bantuan,” ujar Orni.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Delapan Program Startegis Golkar NTT Mendarat Mulus di Alor
Center Align Buttons in Bootstrap