NTT Optimis Bakal Boyong Medali Emas di Cabang Esport pada PON XX Papua

180
Pengprov ESI NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Para atlit olaharaga elektronik (Esport) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) diyakini mampu mengukir prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang.

Saya optimis, bahwa NTT akan lolos minimal di 3 game yang dipertandingkan dan akan pulang membawa medali emas. Atlit kita tidak kalah tangguh dengan provinsi lain. Saya sangat optimis,” sebut Ketua Pengprov ESI NTT Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho S.Sos.M.T (Han) kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (27/8/2021).

Disebutkan Adrianus, Esports atau olahraga elektronik merupakan permainan game yang sudah berkembang secara luas di dunia dan saat ini telah masuk dan diakui menjadi salah satu Cabang Olahraga Prestasi di KONI sejak 29 Agustus 2020 silam.

“Untuk PON XX Papua, Esports hadir sebagai Exibition Tournamen.
Dan sudah dibuka kesempatan seluas-luasnya bagi para gamers di NTT untuk berkarya, unjuk kebolehan dan berprestasi mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur di kancah Nasional lewat cabang olahraga prestasi PON XX Papua 2021,” sebutnya yang didampingi sejumlah pengurus diantaranya Riesta Megasari.

Tony Dima, Ketua Harian Pengprov ESI NTT menjelaskan, ada sejumlah game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), Mobile Legend (ML) dan PUBG serta Lokapala yang merupakan game baru buatan anak bangsa.

Divisi yang dipertandingkan mulai melakukan sosialisasi untuk pendaftaran dan pendaftaran kali ini dilakukan secara online di platform garudaku.com. Jadi, jadwal dan informasi lengkap bisa didapatkan di platform tersebut. Kita harapkan seluruh atlet yang akan mengikuti sleksi Provinsi sudah mulai mempersiapkan diri dengan memperhatikan jadwal turnamen yang ada,” ujarnya.

Tony Dima mengatakan, dari setiap game, akan dipilih Juara 1 untuk mewakili NTT masuk ke dalam Kualifikasi Pra PON yang juga akan diselenggarakan secara online. “Team / Squad yang lolos Kualifikasi Pra PON, akan dipilih 5 team terbaik dari 33 provinsi untuk bertanding dalam PON XX Papua 2021,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Taklukkan Sulawesi Tengah, Tim Esport Mobile Legend NTT Tembus 16 Besar Pra PON Papua
Center Align Buttons in Bootstrap