Aksi Peduli Korban Seroja NTT, PLN Raih Top CSR 2021

20
GM PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko ktika menyerahkan bantuan untuk korban badai siklon tropis seroja yang melanda NTT awal April 2021 silam. Foto: Lydia

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Program PLN Peduli dalam membantu masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak badai siklon tropis seroja pada awal April 2021 silam, mendapat penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) of the Year 2021.

Program yang masuk dalam CSR PT PLN (Persero) ini menyalurkan bantuan lebih dari Rp 620 juta dalam bentuk sembako, dapur umum, obat-obatan, selimut dan lain-lain.

VP Corporate Social Responbility (CSR) PT PLN, Agus Yuswanta Pratama Putra mengapresiasi penghargaan yang diberikan terhadap salah satu usaha PLN dalam sisi tanggung jawab sosial perusahaan. Bagi PLN, kegiatan CSR menjadi salah satu program penting dalam transformasi yang diusung oleh perusahaan melalui empat pilar penting yaitu lean, green, inovatif dan customer focused.

“Penghargaan ini menjadi motivasi PLN untuk lebih inovatif dalam membuat program CSR di masa yang akan datang,” sebut Agus Yuswanta Pratama Putra dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com, Minggu (22/8/2021). .

CEO Tras N Co Indonesia sekaligus Founder Infobrand Group, Tri Raharjo, mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa kegiatan sosial yang diusung oleh PLN memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia pun berharap agar PLN tidak berhenti berinovasi dalam melaksanakan kegiatan CSR yang memberikan dampak langsung.

PLN mendapatkan nilai lebih oleh Infobrand.id dan Tras N Co Indonesia karena memberikan bantuan sebanyak 3.300 rapid tes antigen kit ke lokasi terdampak bencana Badai Seroja yang menerjang NTT dan gempa bumi yang mengguncang Malang.

“Selamat kepada PLN. Semoga melalui penghargaan ini PLN terus konsisten dalam menghadirkan program CSR yang memberikan manfaat secara berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Tri.

Tri mengatakan, jika program tanggung jawab sosial yang melekat di perusahaan, maka dapat menjadi poin strategis saat ini guna menunjukkan kepedulian berbagi. Ia pun meyakini jika perusahaan yang berkomitmen terhadap aktivitas tanggung jawab sosialnya telah menjadi inspirator utama kepedulian di Indonesia.

Penghargaan Top Corporate Social Responsibility Award 2021 diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang diselenggarakan pada bulan April – Juli 2021, terhadap lebih dari 300 perusahaan ter-riset di Indonesia. Riset dilakukan dengan menggunakan metode Desk Research yang mengacu pada data rilis perusahaan menggunakan 3 parameter penilaian, yaitu; CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Ketum KOSGORO 1957 Bantu Korban Bencana NTT, Melki Laka Lena: Kita Bangun Rumah Baca di Tiga Kabupaten
Center Align Buttons in Bootstrap