Bingkisan Makanan Gratis, Serangan Fajar UMKM ApasA untuk Pekerja Jalanan di Hari Kemerdekaan

67
Salah satu Pelaku UMKM ketika membagikan pake makanan merdeka untuk salah satu pemulung di Kota Kupang, Selasa (17/8/2021) pagi.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Pagi-pagi benar pada (17/8/2021), 25 pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Komunitas UMKM ApasA bergegas muai memasak dan menyedaiakan makanan siap saji.

Rupanya, para pelaku UMKM itu punya cara yang unik dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Mereka membagikan ratusan paket makanan siap saji yang dinamakan makanan merdeka kepada para pekerja kebersihan, tukang sapu jalan, pemulung, petugas kebersihan di pasar, tukang parkir, petugas keamanan, penjual di jalanan maupun masyarakat tidak mampu dan kaum disabilitas yang ditemui di jalan.

“Kegiatan ini dilakukan mulai subuh dimana para anggota UMKM ApasA ada yang mulai memasak, menyediakan paket-paket makanan yang akan dibagi. Pada pukul 04.30-07.30 pagi dan siang pk.11.30-13.30 WITA dengan melibatkan sekitar 25 pelaku UMKM ApasA mulai berpencar untuk membagi-bagi paket yang telah disiapkan,” sebut founder UMKM ApasA, Riesta Megasari kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (17/8/2021).

Disebutkan Megasari, lokasi yang disisir para pelaku UMKM untuk membagikan makanan merdeka itu diantaranya Taman Nostalgia, Jalan Eltari, Kuanino, Kampung Solor, Oesapa, pasar Oebobo, tempat penjualan ikan dan sepanjang jalan Piet Tallo menuju Bandara Eltari Kota Kupang.

“Ini aksi sederahan dari kami para pelaku UMKM dengan harapan dari aksi sederhana ini dapat saling memberi semangat gotong royong dan tolong menolong ditengah situasi pandemi Covid-19. Kita mesti terus berjuang melewati masa masa sulit saat ini. Di hari bahagia bangsa Indonesia ini doa kami kita semua MERDEKA dari Pandemi Covid 19 dan MERDEKA dari sepi pembeli. Kesehatan pulih ekonomi bangkit,” pungkas Megasari.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap