Kian Melejit di Bursa Ketua PSSI NTT, Chris Mboeik Dulang Dukungan Tiga Askab Daratan Sumba

177
Wakil Ketua DPRD NTT yang juga Calon Ketua PSSI NTT, Christian Mboeik

KUPANG,SELATANINDONEIA.COM – Nama Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Christian Mboeik terus melejit di bursa pemilihan Ketua PSSI NTT. Setelah mendapat dukungan dari berbagai Asosiasi Kabupaten (Askab) di NTT, hari ini dukungan kembali datang dari tiga Askab PSSI di daratan Pulau Sumba. Tiga Askab itu diantaranya Askab Sumba Timur, Askab Sumba Barat, dan Askab Sumba Tengah.

Alasan memilih Chris Mboeik, karena kapasitas, jaringan yang dimiliki, tim pendukung yang mumpuni, akses anggaran dan sponsor yang kuat, serta program pengembangan sepakbola NTT yang rasional.

Ketua tim pemenang Chris Mboeik, Melkisedek Lado Madi mengatakan itu usai bertemu ketiga Bupati daratan Sumba, Rabu (11/8/2021). Menurut Eki Madi, pertemuan tim pemenang Chris Mboeik-Ridwan Angsar, dilakukan di kediaman masing-masing Bupati dan Wakil Bupati.

Tim pemenang Chris-Ridwan dihadiri juga Petrus Abanat, Ornes Ludji dan Yudi Praing. Menurut Eki, silaturahmi mereka di daratan Sumba, juga dilakukan dengan Askab Sumba Barat Daya dan Bupati Sumba Barat Daya, namun dalam prosesnya, Askab SBD memilih yang lain. “Bagi kami itu biasa dalam sebuah kompetisi,” ungkap Eki.

Eki menegaskan, pembuktian dukungan tiga Askab Daratan Sumba itu, dengan penyerahan berkas dukungan kepada tim pemenang Chris Mboeik. “Saya menerima langsung berkas dukungan dari ketiga Askab itu. Itu pembuktian bahwa mereka serius dukung Om Chris Mboeik,” ujarnya.

Eki menambahkan, dia sangat optimis dengan dukungan ketiga Aslab itu, karena mereka memiliki komitmen yang kuat dan mau bersama Chris Mboeik memajukan sepakbola NTT, khususnya daratan Sumba. “Komitmen mereka jelas, sepakbola NTT khususnya Sumba harus maju. Makanya keputusan mereka bulat untuk Om Chris Mboeik,” ungkapnya.

Senada dengan Eki, Petrus Abanat menambahkan, saat silaturahmi bersama Bupati, Wakil Bupati dan Askab, terlihat komitmen dan keinginan yang kuat untuk memajukan sepakbola NTT bersama Chris Mboeik. “Harapan ketiga Bupati agar Om Chris Mboeik bisa mengakomodir semua sumber daya yang peduli untuk memajukan sepakbola NTT. Libatkan semua pegiat bola, para legenda sepakbola, pelatih senior dan pihak terkait yang sama-sama ingin memajukan sepakbola NTT. Semua ingin berbuat, tetapi melihat siapa yang pimpin PSSI NTT. Kalau Om Chris, mereka yakin dan optimis,” ungkap mantan pelatih PSKK ini.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) P. Christian Mboeik menyatakan siap memimpin Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi NTT setelah mendapat dukungan dari berbagai pengurus.

Saya siap maju untuk melakukan perubahan PSSI di NTT. Sepak Bola NTT punya banyak potensi hanya belum dikelola secara baik dari sisi manejerial organisasi. Saya bersama teman-teman yang mendukung saya dengan visi yang sama untuk membenahi PSSI NTT. Organisasi ini dikerjakana harus secara kolektif dengan baik dan saya siap maju untuk melakukan itu,” sebut politisi Partai NasDem ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (21/7/2021).

Disebutkan Christian, banyak perbuahan yang bakal dilakukannya termasuk membawa pemain NTT ke ajang nasional. “Dari yang sudah baik, akan lebih baik lagi dan NTT punya potensi untuk maju di bidang sepak bola. Dan dengan visi yang kuat saya yakin sepak bola NTT akan maju,” ujarnya. Menurut Christian, jabatan sebagai Ketua PSSI NTT baginya adalah misi pengabdian. “Jabatan Ketua PSSI bukan untuk mencari popularitas, tetapi ini untuk membawa sepak bola NTT lebih baik. Dan ini olah raga yang paling diminati masyarakat dunia termasuk NTT,” katanya. ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Inche Sayuna Minta Bank NTT Lakukan Pembenahan Internal, Gandeng APH Tindak Nasabah Nakal
Center Align Buttons in Bootstrap