Kumham Peduli, Kumham Berbagi dari Rutan Ruteng untuk Warga Kelurahan Pau

21
Kepala Rutan Ruteng, Ardian Alamsyah menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker kepada warga di kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabuaten Manggarai, kamis (29/7/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Ino Jemadu

RUTENG,SELATANINDONESIA.COM – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga memukul perekonomian masyarakat terutama yang bekerja dengan penghasilan harian seperti pedagang dan buruh tani yang harus beraktifitas di luar rumah dan paling beresiko terpapar Covid.

Itu pasalnya, Kementerian Hukum dan HAM RI, baik tingkat pusat maupun Unit Pelaksana Teknis di daerah bersama-sama dan bahu membahu dalam membantu masyarakat yang terdampak terutama masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Aksi sosial ini dilaksanakan serentak pada hari Kamis, 29 Juli 2021 di seluruh Wilayah Indonesia dengan mengambil tema “Kumham Perduli, Kumaham Berbagi”.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur juga turut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial tersebut dengan mendatangi 20 keluarga yang berada di kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong yang dianggap sulit secara ekonomi dan paling terdampak pandemi Virus Covid-19.

Keluarga yang diberi bantuan rata-rata bekerja sebagai petani dan pedagang kecil bahkan ada juga janda yang tak memiliki pekerjaan dan memiliki banyak tanggungan.

Tim Kumham Peduli, Kumham Berbagi Rutan Ruteng yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Ruteng, Ardian Alamsyah langsung membagikan bantuan berupa sembako dan masker kepada 20 Keluarga yang telah didata sebelumnya.
Pada saat kegiatan tersebut nampak raut wajah bahagia para penerima bantuan dan mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah memberi perhatian kepada masyrakat yang sedang kesusahan saat pandemi seperti ini.

Dengan diberikannya bantuan pada saat Bakti Sosial “Kumham Perduli, Kumham Berbagi” kepada masyarakat terdampak diharapkan dapat meringankan beban yang sedang dihadapi serta kegiatan seperti ini diharapkan bisa terus dilakukan.*)Ino Jemadu

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Covid Tembus 100 Kasus di TTS, Satgas Kecamatan dan Desa Harus Diaktifkan
Center Align Buttons in Bootstrap