Chris Mboeik, Pembawa Perubahan PSSI NTT

324
Wakil Ketua DPRD NTT yang juga calon Ketua PSSI NTT, P. Christian Mboeik

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) P. Christian Mboeik menyatakan siap memimpin Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi NTT setelah mendapat dukungan dari berbagai pengurus.

Saya siap maju untuk melakukan perubahan PSSI di NTT. Sepak Bola NTT punya banyak potensi hanya belum dikelola secara baik dari sisi manejerial organisasi. Saya bersama teman-teman yang mendukung saya dengan visi yang sama untuk membenahi PSSI NTT. Organisasi ini dikerjakana harus secara kolektif dengan baik dan saya siap maju untuk melakukan itu,” sebut politisi Partai NasDem ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (21/7/2021).

Disebutkan Christian, banyak perbuahan yang bakal dilakukannya termasuk membawa pemain NTT ke ajang nasional. “Dari yang sudah baik, akan lebih baik lagi dan NTT punya potensi untuk maju di bidang sepak bola. Dan dengan visi yang kuat saya yakin sepak bola NTT akan maju,” ujarnya.

Menurut Christian, jabatan sebagai Ketua PSSI NTT baginya adalah misi pengabdian. “Jabatan Ketua PSSI bukan untuk mencari popularitas, tetapi ini untuk membawa sepak bola NTT lebih baik. Dan ini olah raga yang paling diminati masyarakat dunia termasuk NTT,” katanya.

Ia membeberkan sejumlah program unggulan yang bakal dilakukannya jika terpilih memimpin PSSI NTT diantaranya, menggelar Liga Flobamora, Event Liga Berjenjang usia muda untuk putra dan putri, Peningkatan SDM Wasit, Pelatih dan Pengawas Pertandingan di setiap Askab. Juga Peningkatan Manajemen Pengelolaan Sepak Bola di setiap Kabupaten, Bangun sinergi dengan Pemprov NTT, serta membawa Pesepak Bola NTT berada di Timnas Indonesia.

Pola pembinaan sepak bola dilakukan berjenjang dan berkelanjutan, dan Menanamkan kurikulum Filensia sesuai tingkatan umur, setiap pengurus diberi peran sesuai tupoksi, serta membangun kerja sama internal, eksetrnal dan bersama profesinonal sepak bola termasuk sponsor nasional dan internasional,” sebutnya.

Untuk diketahui, PSSI akan melakukan pemilihan Ketua pada 4 Desember 2021 mendatang. Proses pendaftaran calon akan dilakukan mulai 3 Juli hingga 3 September 2021 dan pengumuman calon akan dilakukan pada 18 September 2021. Selain Chrstian Mboeik, ada sejumlah nama mulai bermunculan dan dijagokan untuk maju menjadi calon Ketua PSSI NTT diantaranya, Josef A. Nae Soi, Emanuel Melkiades Laka Lena, Farry Djemi Francis, dan Lambertus Tukan. *)Reno Matrekano

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Ratu Wulla Desak Perusahaan Segera Bayar THR di Tengah Pandemi
Center Align Buttons in Bootstrap