Tanda Cinta Melki Mekeng dan BI untuk Penguatan UMKM di Flotim

217
Bantuan dana dari Melchias Markus Mekeng dan Bank Indonesia yang diserahkan oleh Ketua DD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseh Sani Betan untuk Kelompok Masyarakat UMKM Lembah Harapan Hokeng, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (17/7/2021) Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Wujud cinta Anggta Fraksi Partai Golkar DPR RI dari daerah pemilihan NTT I, Melchias Markus Mekeng, tidak hanya dalam bentu sembako.

Kali ini, dengan menggandeng Bank Indonesia (BI), Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp 35.000.000 untuk penguatan UMKM untuk masyaraat yang tergabung dalam Kelompok Lembah Harapan, desa Hokeng, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Bantuan tersebt diserahkan oleh ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan, ST didampingi Sekertaris Partai Golkar Kecamatan Wulanggitang, Thobias Puka di desa Hokeng, Sabtu (17/07/2021). “Ini bantuan dari Pak Mekeng dan merupakan bagian dari upaya dan program Partai Golkar dari Pusat hingga ke desa untuk membantu masyaraat dalam mendukung upaya perbaikan ekonomi selama masa pandemi Covid-19,” sebut Nani Betan.

Dikatakan Nani Betan, aksi ini secara rutin dan terprogres dilakukan sejak bulan Maret tahun 2020 hingga saat ini. Berbagai bantuan dari Pak Melki Mekeng dan Partai Golkar sudah diserahkan berupa alat kesehatan, alat pelindung diri, bantuan sembako dan obat-obatan serta dukungan penguatan UMKM.

Ini adalah murni panggilan kemanusian untuk membantu masyarakat dan tentu juga menjadi tugas dan fungsi partai Politik. Partai politik hadir juga di dalam krisis persoalan kemanusian, bukan hanya saja hadir di even-event politik,” ujar Nani Beratn.

Nani Betan menjelaskan, bantuan penguatan kelompok UMKM di Kabupaten Tlores Timur ini bukan hanya untuk kelompok Lembah Harapan Hokeng saja, tetapi bantuan serupa telah diserahkan di beberapa kelompok diantaranya UMKM Pati Gokok yang mengembangkan usaha ternak ayam di Kecamatan Ile Mandiri sebesar Rp 33. 000.000 dan kelompok UMKM Carvani yang bererak di bidang entertainment di kecamatan Larantuka sebesar Rp 32.0000.000.

Ketua kelompok UMKM Lembah Harapan Hokeng, Viktor Lewona menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Pak Melki Mekeng yang dengan tulus hati memberikan bantuan kepada kelompok UMKM yang dipimpinya. “Semoga pak Mekeng selalu diberi kekuatan dan kesehatan sehingga bisa membantu UMKM lain yang ada di kabupaten Flores Timur,” ujar Viktor.

Viktor juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pak Nani Betan yang telah meluangkan waktu dan tenaga hingga bisa mengunjungi kelompok UMKM Lembah Harapan Hokeng guna menyerahkan bantuan yang sangat bermanfaat itu. “Dengan bantuan ini kami anggota kelompok berkomitmen akan membesarkan usaha kami menjadi lebih besar dan semakin eksis ke depan,” ungkap Viktor.*)Eman Mawar

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Golkar NTT, Partai Pertama yang Umumkan Caleg dan Cakada untuk Pemilu 2024
Center Align Buttons in Bootstrap