Pesan Yentji Sunur untuk Kader Golkar, Di Politik Tidak Ada Zona Nyaman

729
Bupati Lembata yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur dan Sekretaris Golkar Lembata, Piter Bala Wukak dalam sebuah kesempatan konsolidasi Partai Golkar di Lembata

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Kepergian Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur menyisahkan duka mendalam bagi warga Kabupaten Lembata, khususnya keluarga besar Partai Golkar. Politisi yang selalu mengeluarkan kebijakan kontroversi di Kabupaten Ikan Paus itu rupanya selalu punya pesan khusus untuk kader Partai Golkar yang selalu menopangnya dalam memimpin.

Terakhir, beliau meminta saya bersama dampingi kelilingi Pulau Sumba. Tidak ada pesan yang eksplisit, tapi beliau selalu pesan ke saya, di politik tidak ada zona nyaman, kalau ingin nyaman jadi pelawak, biar semua orang ketawa,” sebut Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, Piter Bala Wukak kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (18/7/2021) usai mengikuti acara pemakaman jenasah Ketua Golkar Lembata, Eliaser Yentji Sunur di Kuma Resort, Lembata.

Disebutkan Bala Wukak, Bupati Sunur selalu berpesan, menjadi seorang leader dalam mengeksekusi kebijakan, tidak semua kebijakan menyenangkan semua orang. “Tetapi kalau anda yakin bermanfaat untuk rakyat, maka harus konsisten. Menjadi pemimpin di zaman teknologi maju, kita seperti di tepi jurang maka, jangan ragu mengambil keputusan,” ujarnya mengenang Bupati Sunur.

Untuk kader Golkar Lembata, Yentji Sunur sering mengingatkan, Golkar adalah partai Besar dan matang, memiliki ribuan kader yang antri. “Maka jika anda dipercaya memegang jabatan baik di eksekutif maupun legislatif maka tunjukan kemampuan dan dedikasi yang tinggi karena pengaruh elektoralnya tinggi terhadap partai,” ujar Bala Wukaka.

Menurut bekas aktivis PMKRI Makassar ini, sosok Bupati Lembata adalah figus yang kalem dan fisioner, serta pekerja keras dan konsisten. “Apa yang sudah diputuskan harus dijalankan. Ekspresi kemarahan tidak nampak mesti sedang marah,” sebut Bala Wukak.

Bala Wukaka menamabhkan, sebagai anggota DPRD Kabupaten Lembata dari Partai Golkar, ia bermitra harmonis dengan pemerintah. “Selain Bupati, beliau sebagai ketua Golkar dan sering beliau sampaikan ke saya bahwa visi dan misinya itu adalah visi dan misi Partai Golkar maka harus dimenangkan disetiap keputusan politik di lembaga dewan. Sehingga selama menjadi bupati dari Golkar, Fraksi Partai Golkar DPRD Lembata total mendukung semua kebijakan strategis yang beliau ambil,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap