Covid di Alor 334 Kasus, Golkar: Jangan Salah Gunakan Anggaran

107
Sekretarus Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Alor, Maxensius A. Lelang

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Alor hingga Kamis (15/7/2021) tlah mencapai angka 334 kasus. Dari data tersebut, sebanyak 184 orang dianyatakan sembuh dan masih aktif menjalani perawatan baik di sejumlah fasilitas kesehatan maupun isolasi mandiri sebanyak 138. Bahkan, sudah ada 12 warga Alor yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

Sekretarus Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Alor, Maxensius A. Lelang mengingatkan Pemerintah Kabupaten Alor, khususnya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar menggunakan anggaran penanganan Covid-19 dengan benar. “Pakailah anggaran Covid-19 sebaik mungkin dan jangan ada penyalahguna anggaran Covid 19,” sebut Maxensius kepasa SelatanIndonesia.com, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga:  Dukung KPK, Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Edhy Prabowo di KKP

Ia menyarankan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Alor agar selalu memantau penyebaran Covid-19 dan jangan lengah dan selalu berkoordinasi dengan para wakil rakyat untuk bisa bahu membahu dalam mengatasi penyebaran Covid-19 untuk kepentingan masyarakat Alor.

Menurut Maxensius, kondisi Covid-19 di Kabupaten Alor saat ini semakin membaik setelah melonjak pada bulan Mei sampai Juni 2021. “Dengan penanganan pemerintah dan dukungan DPRD, mengambil langkah cepat menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dukungan anggaran, kini Covid-19 di Alor mulai bisa dikenadalikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Langkah Cepat Golkar Rote Ndao Lindungi Wartawan dari Covid-19

Tidak hanya itu, disebutkannya, peibatan semua pihak untuk bisa dengan kesadaran penuh agar tertib mematuhi semua aturan yang dibuat Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta taat menerapkan prokes, hasilnya saat ini dalam bulan Juli, kondisi penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

Sejauh pantauannya, penanganan Covid-19 di Kabupaten Alor sudah melalui mekanisme yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah “Hanya saja kurang kesadaran dari masyarakat untuk bisa mematuhi semua arahan dan perintah dari pemerintah untuk bagaimana bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” katanya.

Baca Juga:  Hari Ini 153 Orang Terpapar Covid, Jumlah di NTT Mencapai 3.403

Itu pasalnya, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi semua aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah. “Selalu jaga kesehatan agar jangan sampai imun tubuh kita menurun, karena itu sangat gampang diserang oleh virus Corona. Selalu ada di rumah kalau tidak ada aktivitas di luar rumah yang sangat mendesak,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap