Kodim Sumba Barat Sleksi 62 Calon Bintara

311
Para Calon Bintara TNI AD yang mengikuti sleksi di Kodim Sumba Barat

WAIKABUBAK,SELATANINDONESIA.COM – Usai melaksanakan serangkaian tes seleksi terbatas bagi calon prajurit TNI AD tahun 2021, Kodim 1613/Sumba Barat menyisihkan 62 calon Bintara TNI AD.

Sebelumnya, Kodim 1613/Sumba Barat menyeleksi 140 calon bintara (Caba) prajurit karir tahun 2021 untuk wilayah Kodim 1613/Sumba Barat. Mereka telah mengikuti tes samapta yang digelar di Lapangan Makodim Manda Elu dan di Makodim 1613/Sumba Barat di Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Senin (12/7/2021).

Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST,M.Tr(Han) menginstruksikan agar seluruh calon TNI AD harus melewati seleksi dan proses rekrutmen yang baik demi terciptanya pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI AD yang unggul.

“Para calon prajurit bintara yang terpilih harus menunjukkan kualitas terbaik dan memenuhi syarat untuk dapat bersaing nantinya di seleksi tingkat Korem 161/WS,” ucap Dandim.

Animo masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit karir TNI AD tahun ini sangat besar. Buktinya, terlihat dari jumlah pendaftar awal pada tahun ini sebanyak 202 orang caba pria dan 15 caba wanita. Setelah melaksanakan serangkaian tes seleksi, hanya menyisakan 61 calon prajurit TNI AD.

Dandim Irawan mengatakan, rangkaian pelaksanaan tes terbatas berlangsung mulai tanggal 8 – 12 Juli 2021 dilanjutkan tes ketangkasan Renang pada Selasa (13/7/2021). “Sampai tanggal 13 Juli ini sebanyak 62 orang yang sudah mengikuti seleksi terbatas kesemaptaan meliputi materai A (lari 12 menit), dilanjutkan materai B (sit up, push up, pull up, dan shuttle run), serta tes ketangkasan renang dan pengecekan postur dan kesehatan,” katanya.

Adapun yang lolos seleksi samapta selanjutnya akan melaksanakan Penentuan Akhir (Pantukhir). Panitia tingkat Kodim 1613/Sumba Barat, dari hasil tersebut kemudian akan mengikuti seleksi berikutnya di tingkat Korem 161/WS yang akan dilaksanakan di Kupang.

Dari hasil serangkaian tes terbatas di Kodim 1613/SB sementara sedang menunggu hasil seleksi tingkat Kodim yang memenuhi syarat nantinya dan yang dinyatakan lulus akan melanjutkan seleksi di tingkat Korem 161/WS di Kupang.*)Benydiktus

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap