Bupati Sumba Tengah Survey Mata Air Timbulang, Wajibkan Tiap Desa Tanam Hortikultura

50
Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu ketika meninjau mata air Timbulang di Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (13/7/2021).

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COMBupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu berkesempatan meninjau sumber mata air Timbulang di Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (13/7/2021).

Bupati Paulus meminta pada kesempatan pertama agar Dinas PUPR Sumba Tengah untuk melakukan survey ulang mata air Timbulang dan direncanakan untuk dikerjakan pada tahun 2023 mendatang.

“Prioritaskan pembangunan jalan menuju ke sumber mata air Timbulang, sehingga memudahkan mobilisasi untuk proses pengerjaan air ini nantinya,” sebut Bupati Paulus.

Mantan Penjabat Bupati Sumba Barat ini mengatakan, sumber air Timbulang dapat dioptimalkan penggunaannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih, tidak saja untuk Desa Ngadu Olu tetapi bisa dinikmati hingga ke Desa Mbilur Pangadu.

Usai meninjau mata air timbulang, Bupati bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat Katiku Tana Selatan dan Camat Umbu Ratu Nggay Barat berkesempatan melakukan agenda kegiatan lainnya diantaranya pengatapan rumah mandiri dana desa tahun 2021, selanjutnya meninjau lokasi penangkaran bawang merah seluas 5 are.

“Saya minta agar di setiap desa harus ada lahan yang menjadi contoh untuk usaha pertanian hortikultura minimal seluas 2 Ha, sehingga jangan terlalu berharap pada padi dan jagung,” sebutnya. *)PKP-SumTeng

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Yellow Clinic Golkar Siapkan 1000 Dosis Vaksin untuk Warga Sumba Tengah
Center Align Buttons in Bootstrap