Harkopnas, Waket Golkar NTT Himbau Warga Menabung di Koperasi

102
Wakil Ketua Koperasi, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD I Partai Golkar NTT, Riesta Ratna Megasari

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Koperasi, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD I Partai Golkar NTT, Riesta Ratna Megasari mengajak seluruh warga NTT untuk bergabung dan menabung bersama di Koperasi.

Ajakan Megasari itu sebagai reflekasi memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74, 12 Juli 2021. “Ada semangat gotong royong dan saling membantu dalam berkoperasi. Sehingga saya mengajak seluruh masyarakat NTT untukbergabung dan menabung di Koperas apa saja,” sebut Megasari kepada SelatanIndonesia.com, Senin (12/7/2021).

Riesta Megasari yang juga ketua Puskowapi (Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia ) Provinsi NTT ini menyebut, tagline di hari ulang tahun koperasi kali ini adalah Untung Bareng Koperasi. “Kita tahu bahwa semangat koperasi adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita serta semangat gotong royong, tolong menolong, saling bahu membahu antar anggota,” ujarnya.

Pelaku usaha UMKM Kota Kupang ini mengajak para pelaku UMKM yang juga merupakan anggota koperasi agar tetap semangat, mematuhi prokes selama berjualan.

Disebutkan Megasari, PPKM Mikro yang diterapkan di NTT jangan membuat para pelaku UMKM patah semangat dalam berdagang. “Pemerintah tidak melarang kita berdagang, kita hanya dibatasi waktu berjualan saja. Untuk itu kita dituntut untuk tetap kreatif, maksimalkan penjualan menggunakan media sosial serta membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk kita,” ujarnya.

Ia juga mengajak para pelaku UMKM yang belum vaksin segera vaksin agar tercipta herd immunity atau kekebalan berkelompok sehingga kesehatan pulih ekonomi NTT kembali bangkit dan bergeliat.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Golkar Berduka, Anggota DPRD NTT Devy Gadi Djou Berpulang
Center Align Buttons in Bootstrap