Rihi Heke Unggul Sementara di PSU Pilkada Sarai

181
Nikodemu Rihi Heke

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke- Yohanes Ully Kale yang dikenal dengan sandi politik Helama Tone Ie diusung oeh Nasdem, PKB dan Partai Demokrat unggul sementara dari pesaingnya Takem Raja Pono – Herman Hegi Raja Haba (TRP-HEGI) yang maju lewat jalur Independen dan didukung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN dan Hanura.

Dikutip dari laman Website resmi KPU RI hingga Pukul 17.12 Wita, perolehan suara sementara adalah Drs. Nikodemus N.Rihi Heke-Yohanes Ully Kale memperoleh suara 55,6 % dan Pasangan Takem Raja Pono-Herman Raja Haba meraih 44,4 % suara.

Dari data tersebut tertera progress 81 dari 180 TPS atau 45,00 %. Pasangan Nikodemus dan Yohanes unggul sementara di lima kecamatan yaitu Sabu Tengah yang datanya sudah masuk 100 % Nikodemus-Yohanes unggul 2.625 sedangkan Takem-Herman meraih 1.266. Di Kecamatan Sabu Timur dengan suara yang masuk dalam rekapan mencapai 40,00 % Nikodemus-Yohanes unggul 1.016 dan Tekem-Herman meraih 738. Di Kecmatan Sabu Liae dengan rekapan suara masuk mencapai 69,57 %, Pasangan Nikodemus-Yohanes unggu 1749 dan pasangan Takem-Herman meraih 1.450 suara

Kecaatan Hawu Mehara dengan rekapan data suara masuk encapai 26,67 %, pasangan Nikodemu-Yohanes unggul dengan perolehan semantara 1399 dan pasangan Tekam-Herman meraih 653. Di Kecamatan Raijua dengan rekapan suara baru 5,56%, pasangan Nikodemus-Yohanes unggul sementara dengan suara 181 dan pasangan Takem-Herman meraih 84 suara.

Sedangkan pasangan Takem-Herman unggul sementara di Kecamatan Sabu Barat dengan rekapan data yang masuk mencapai 41,43 % dengan raihan suara sementara 3.333 dan Nikodemus-Yohanes meraih 2.470 suara.

Untuk diketahui, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Selain itu, apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Besok Dilantik Jadi Bupati, Thomas Ola Bakal Rombak Birokrasi Lembata
Center Align Buttons in Bootstrap