Hari Ini Tambah 147 Kasus Covid di Kota Kupang, PPKM Terpantau Efeketif

152
Suasana sepih di Lippo Mall Kupang setelah diberlakukan PPKM oleh Wali Kota Kupang, Selasa (6/7/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Terjadi penambahan jumlah kasus postifi Covid-19 di Kota Kupang hari ini Selasa (6/7/2021) sebanyak 147 kasus. Dengan penambahan itu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang menjadi 8.033 kasus.

Dari jumlah itu, pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 902 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 6.941 orang. “Yang meninggal dunia di Kota Kupang sebanyak 242 orang dengan rincian terkonfirmasi positif sebanyak 190 orang, Probable sebanyak 38 orang dan Suspek sebanyak 14 orang. Dan , jumlah tersebut merupakan perbandingan dari kemarin Senin, 5 Juli 2021, dengan hari ini Selasa, 6 Juli 2021,” sebut juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (6/7/2021) malam.

Baca Juga:  UD Lima Satu Bantu Penuhi Pasokan Oksigen untuk Rumah Sakit di Lembata

Kebijakan Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore tentang Perpanjanagan Penebalan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kupang tampak berjalan efektif di sejumlah pusat perbelanjaan. Di Lipo Mall, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang terpantau, pada Selasa (6/7/2021), pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kupang itu nampak sepih dari pengunjung.

Suasana sepih di Ramayana Flobamora Mall setelah diberlakukan PPKM oleh Wali Kota Kupang, Selasa (6/7/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

Para pengunjung yang datang di lokasi itu sangat sedikit dan tidak sebanding dengan hari-hari biasanya. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat di pelataran parkiran Lippo Mall Kupang juga tampak sepih. Terlihat hanya sekitar belasan kendaraan roda empat yang parkir, dan roda dua tidak sampai 10 unit.

Baca Juga:  Ketua DPRD NTT Nilai Pemkab TTS Lamban Tangani Korban Bencana Banjir

Di pintu masuk Lippo Mall, tampak berdiri dua orang petugas keamanan berseragam mirip anggota Polri berdiri sigap dilengkapi dengan alat tes suhu tubuh. Setiap pengunjung yang hendak masuk dites suhu tubuhnya, namun sebelum itu diwajibkan mencuci tangan pada tempat yang disiapkan persisi di gerbang depan Mall.

Pelataran Lippo Mall tepatnya di depan Maxx Coffee yang biasanya ramai dipadati pengunjung, tampak sepih. Sekitar 10 meja ayang disipakan pengelola, hanya 2 meja saja yang ditempati pengunjung.

Baca Juga:  Doa untuk Walikota Jeriko Bertabrakan di Langit

Situasi yang sama juga tampak di Trans Mart, Jalan W. J. Lalamentik, Kota Kupang. Pusat perbelanjaan di samping Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT itu juga tampak sepih dari pengunjung. Tidak hanya di area luar Trans Mart, kondisi sepih pengunjung juga tampak di semua lantai di Pusat Perbelanjaan Trans Mart.

Kondisi yang sama terlihat di Ramaya Flobamora Mall termasuk di pusat kuliner Oepoi, Kota Kupang. Pusat belanja dan tempat makan warga Kota Kupang yang biasanya ramai pengunjung, hari ini tampak sepih.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap