Dukung Trekking Bukit Wade Lembata di API Award 2021, Ketik API 7J 99386

29
Pesona alam pantai dan bukit Wade di Kabupaten Lembata yang masuk nominasi API AWard 2021. Foto: Kumparan

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COMKepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan mengajak masyarakat Lembata memberikan dukungan terhadap Trekking Bukit Wade yang masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 untuk kategori wisata olahraga dan petualangan.

Kepada wartawan di Lewoleba, Senin (5/7/2021) Apol Mayan mengatakan, masuknya kawasan Trekking Bukit Wade dalam nominasi API merupakan nominasi yang kedua, setelah pada 2018 lalu keunikan letusan Gunung Api Batutara masuk nominasi API dan keluar sebagai juara pertama.

“Pemerintah dan masyarakat Lembata patut bersyukur karena panorama dan keindahan alam Wade di Kecamatan Lebatukan yang sangat atraktif dan penuh pesona telah masuk nominasi ini,” kata Apol Mayan.

Karenanya ia mengajak seluruh masyarakat Lembata di mana pun berada dan pencinta wisata Lembata untuk memberi dukungan dengan cara ketik API 7J dan dikirim ke 99386.

Panduan mendukung Bukit Wade Lembata di ajang API Award 2021

Dikatakannya, setelah Batutara meraih juara pertama pada 2018 lalu, ia berharap agar tahun ini Trekking Bukit Wade yang menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Lembata bisa kembali meraih juara.

Karena, kata dia, dengan masuknya destinasi ini dalam nominasi API, akan menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan destinasi wisata Lembata kepada para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Ia menambahkan, saat ini dalam peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus meningkat, sejumlah destinasi wisata andalan di Lembata tak ditutup. Hanya saja, dengan eskalasi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, maka pihaknya memperketat protokol kesehatan dan membatasi jumlah kunjungan.*)Tedy Lagamaking

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Lembata Tuan Rumah ETMC 2021, Stadion Gelora 99 Siap Tampung 3000 Penonton
Center Align Buttons in Bootstrap