Desa Kojadoi dan Komitmen PLN Lestarikan Terumbu Karang

85
PLN NTT melakukan transplantasi terumbu karang di sepanjang Gugus Pulau Teluk perairan konservasi Desa Kojadoi, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, (29/6/2021) Foto: PLN

MAUMERE,SELATANINDONESIA.COM – PLN UIW NTT melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli melakukan transplantasi terumbu karang. PLN menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka serta Maumere Dive Journey (MDJ) pada kawasan TWAL (Taman Wisata Alam Laut) di pualu Kojadoi. Transplantasi terumbu karang itu dilakukan di sepanjang Gugus Pulau Teluk perairan konservasi Desa Kojadoi Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, (29/6/2021) lalu.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saut Pardomuan Pandjaitan dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com, Selasa (6/7/2021) mengatakan, dengan adanya bantuan pelaksanaan kegiatan TJSL senilai Rp 75.000.000 ini semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. “Aksi ini juga kita lakukan untuk menjaga kelestarian alam bawah laut dan memperoleh manfaat berkelanjutan sampai anak dan cucu yang akan datang,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka, Petrus Poling Wairmahaning memberikan apresiasi kepada PLN yang sudah memberikan bantuan dan menyelenggarakan transplantasi terumbu karang pada Desa Kojadoi. “Kegiatan ini sejalan dalam peningkatan kualitas destinasi pariwisata Kabupaten Sikka, karena pada dasarnya destinasi di Sikka adalah taman wisata alam bawah laut,” ujarnya.

Kepala Desa Kojadoi, Hanawi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan berserta Dinas Pariwisata dan Maumere Dive Journey (MDJ) yang telah membantu menyukseskan kegiatan transplantasi terumbu karang. “Momen ini merupakan rahmat buat kami masyarakat Desa Kojadoi karena dengan adanya bantuan ini kita harapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menarik wisatawan untuk datang ke Desa Kojadoi,” ujar Kades Hanawi.

Ia berharap, semoga kerja sama ini tetap berlanjut karena masih banyak hal yang akan dikerjakan dalam hal melestarikan kawasan konservasi. ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Selasa Pagi, Gubernur Laiskodat Sambut Presiden di Tambolaka
Center Align Buttons in Bootstrap