Kapolres SBD Jamin Keamanan Pilkades Serentak

74
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumba Barat Daya (SBD)AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.I.K ketika memeriksa pasukan usai apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten SBD

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumba Barat Daya (SBD)AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.I.K menjamin jalannya proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk 103 desa di Kabupaten SBD bakal berjalan aman.

Kapolres mengatakan itu ketika memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak yang dilaksanakan di Polres Sumba Barat Daya, Selasa (29/6/2021). Turut hadir dalam apel itu Dandim 1629/SBD, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten SBD, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten SBD serta Wadanyon C Pelopor, seluruh jajaran personil Polres SBD, serta tokoh masyarakat.

Kapolres Mandagi mengatkan, ada tambahan BKO personil pengamanan Pilkades serentak di SBD diantaranya BKO Polres Sumba Barat 75 personil, BKO Kompi C Pelopor Brimob SBD sebanyak 40 personil, BKO Polres Sumba Timur 75 personil dan anggota TNI sebanyak 112 personil. “Semuanya untuk membantu pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Sumba Barat Daya, sehingga pelaksanaan bisa berjalan aman dan lancar,” sebut Kapolres.

Ia juga memotivasi para personil BKO untuk tetap siap dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Seluruh personil BKO agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan di wilayah BKO. Pilkades mempunyai kerawanan karena terjadi dinamika politik di desa, jika tidak diantisipasi dan ditangani maka dikhawatirkan mengganggu keamanan, ketertiban, dan kelancaran jalannya Pilkades,” katanya.***Benydiktus

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Selasa Lusa, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Sikka dan Sumba Tengah
Center Align Buttons in Bootstrap