Di Mamboro Golkar Sumba Tengah Salurkan Bantuan Melki Laka Lena untuk Ibu Hamil dan Balita

53
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Tengah dan para penguru ketika membagikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita dari Melky Laka Lena di Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (24/6/2021)

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah menyerahkan bantuan tambahan nutrisi untuk ibu hamil dan balita di Mananga, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (24/6/2021).

Bantuan tambahan nutrisi ini berasal dari Ketua DPD Provinsi NTT Melki Laka Lena yang saat ini sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI. Bantuan tersebut diberikan setelah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menyebabkan masyarakat kekurangan pendapatan yang juga berdampak pada daya beli masyarakat termasuk pada makanan asupan ibu hamil dan anak-anak Balita.

Ketua DPD Partai Golkar Sumba Tengah Melkianus Umbu Hunggar mengatakan, Golkar sangat prihatin dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat di Mamboro terutama selama pandemi Covid 19. “Karena terbatasnya bantuan tidak semua ibu hamil di Mamboro dapat dibantu,” sebutnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumba Tengah ini juga menyebutkan, secara umum tingkat stunting di Sumba Tengah yang relatif tinggi juga menjadi alasan penyerahan bantuan berupa tambahan Nutrisi. Ia berharap agar bantuan yang sama dapat diberikan lagi pada masa yang akan datang.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Obed Umbu Kaballu mengatakan, pilihan bentuk bantuan tambahan nutrisi adalah bentuk keseriusan Golkar untuk membentuk generasi-generasi yang sehat, cerdas dan dapat bersaing di masa yang akan datang.

Ia meminta ibu-ibu untuk kreatif dapat mengelolah bahan-bahan pakan lokal agar menjadi makanan yang bergisi bagi pertumbuhan janin dan balita.

Ny. Megawati, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Golkar. “Terimaksih kami sampaikan untuk Pak Melki Laka Lena dan Partai Golkar Sumba Tengah yang telah memberikan kepedulian terhadap kami,” sebutnya.

Pemberian bantuan ini dilakukan di rumah kediaman salah satu kader Golkar Abdul Fatah. Semasa menjadi menjadi anggota DPRD Sumba Tengah, Abdul Fatah banyak memperhatikan kebutuhan masyarakat muslim antara lain pembangunan Mushola.

Pada kesempatan ini juga hadir Ketua Pengurus Kecamatan Mamboro Bapak Nixon Laiya Bili S.Pd.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Telah Hadir di NTT, Studio Digital Info Golkar
Center Align Buttons in Bootstrap